Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Nasional

Jumat, 29 April 2022 - 14:01 WIB

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Bidik Indonesia News, Yalimo – Sesuai kebijakan Panglima TNI, pola operasi di Papua dilaksanakan dengan pendekatan teritorial melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Tugas Satgas adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim maupun Koramil khususnya dalam upaya membantu kesulitan rakyat. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil, tanpa mengabaikan kewaspadaan secara taktis sebagaimana yang telah dilatihkan.

Begitu pula yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Elelim Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ di sekitar lingkungan Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (28/04/2022) kemarin.

Melalui keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Jum’at (29/4) mengatakan bahwa personel Satgas melakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) terhadap tokoh-tokoh berpengaruh yang berada di sekitaran pos, baik itu Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Aparat Pemerintah.

Dimana kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, agar pelaksanaan tugas pokok Satgas Yonif Raider 142/KJ dapat berjalan sesuai dengan rencana, ungkapnya.

BACA LAINNYA  Polda Kalteng Tangkap Puluhan Pelaku Tambang Emas Ilegal dan Amankan Barang Bukti 1,3 kg Emas 

Saat melaksanakan kegiatan Komsos dilapangan dipimpin oleh beberapa orang perwira Satgas Yonif Raider 142/KJ yakni Perwira teritorial Satgas Letda Inf Indar Sinaga, Pabintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Tirza Lubis dan beberapa personel Satgas sebagai unsur pengamanan, ujar Dansatgas.

Adapun tokoh-tokoh yang dikunjungi antara lain kepala Kampung Holani Bpk. Muswenda, Bpk Pendeta Herman Wenda dan Kepala Puskesmas Elelim Bpk. dr. Yohan.

“Semoga komsos yang kita gelar bersama tokoh masyarakat disamping untuk memperat tali silaturahmi, juga terjalin komunikasi yang baik, dan berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 142/KJ dapat diterima dan didukung oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di Distrik Elelim”, imbuh Letkol Esnan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Holani Bpk Muswenda menerima dengan senang hati atas kehadiran Satgas Yonif 142/KJ dan semoga bisa terjalin hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat Holani dengan Satgas Yonif 142/KJ,

BACA LAINNYA  Polri Tahan 6 Tersangka Peristiwa di Stadion Kanjuruhan

Demikian pula penyampaian dari Bpk Pendeta Herman Wenda, semoga Satgas Yonif 142/KJ dapat membantu menjaga keamanan wilayah Elelim.

Juga dr. Yohan selaku kepala Puskesmas Elelim berharap Satgas Yonif 142/KJ bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas Elelim terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah Elelim.

Begitu pula disampaikan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga, mengucapkan terima kasih karena telah menerima kedatangan kami dengan baik, dan ini merupakan jalinan tali silaturahmi yang harus selalu kita pupuk terus.

“Anggap kami dari Satgas Yonif 142/KJ adalah saudara, sebagai saudara kita pasti saling membantu. Semoga wilayah Distrik Elelim dan Kab Yalimo, khususnya kampung Holani tetap menjadi daerah aman, tentram dan selalu kondusif”, ungkap Pater Satgas.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

DPP IP3N: Harapkan Pelaku UMKM Gencarkan Pemanfaatan E-Commerce

Nasional

Paspor Masa Berlaku 10 Tahun Mulai Diterbitkan 12 Oktober 2022 

Nasional

Kapolri: Bayar Pajak Bermanfaat Bagi Kepentingan Masyarakat dan Negara Indonesia

Nasional

Pesan Kapolri Kepada 1.028 Taruna: Sinergisitas TNI-Polri Akan Menjamin Stabilitas Keamanan dan Politik

Nasional

SATGAS MADAGO RAYA KEMBALI MUSNAHKAN 6 BOM LONTONG MILIK DPO TERORIS POSO

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Nasional

Kapolri Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Korban Perempuan dan Anak 

Nasional

Indra Prabhata Resmi Mengambil Formulir Calon Ketua KNPI Kota Depok