2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Jumat, 29 April 2022 - 14:01 WIB

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Bidik Indonesia News, Yalimo – Sesuai kebijakan Panglima TNI, pola operasi di Papua dilaksanakan dengan pendekatan teritorial melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Tugas Satgas adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim maupun Koramil khususnya dalam upaya membantu kesulitan rakyat. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil, tanpa mengabaikan kewaspadaan secara taktis sebagaimana yang telah dilatihkan.

Begitu pula yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Elelim Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ di sekitar lingkungan Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (28/04/2022) kemarin.

Melalui keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Jum’at (29/4) mengatakan bahwa personel Satgas melakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) terhadap tokoh-tokoh berpengaruh yang berada di sekitaran pos, baik itu Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Aparat Pemerintah.

Dimana kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, agar pelaksanaan tugas pokok Satgas Yonif Raider 142/KJ dapat berjalan sesuai dengan rencana, ungkapnya.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Saat melaksanakan kegiatan Komsos dilapangan dipimpin oleh beberapa orang perwira Satgas Yonif Raider 142/KJ yakni Perwira teritorial Satgas Letda Inf Indar Sinaga, Pabintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Tirza Lubis dan beberapa personel Satgas sebagai unsur pengamanan, ujar Dansatgas.

Adapun tokoh-tokoh yang dikunjungi antara lain kepala Kampung Holani Bpk. Muswenda, Bpk Pendeta Herman Wenda dan Kepala Puskesmas Elelim Bpk. dr. Yohan.

“Semoga komsos yang kita gelar bersama tokoh masyarakat disamping untuk memperat tali silaturahmi, juga terjalin komunikasi yang baik, dan berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 142/KJ dapat diterima dan didukung oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di Distrik Elelim”, imbuh Letkol Esnan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Holani Bpk Muswenda menerima dengan senang hati atas kehadiran Satgas Yonif 142/KJ dan semoga bisa terjalin hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat Holani dengan Satgas Yonif 142/KJ,

BACA LAINNYA  Tinjau Vaksinasi di NTB, Kapolri Minta Forkopimda Kendalikan Laju Covid-19 untuk Sukseskan Event Internasional

Demikian pula penyampaian dari Bpk Pendeta Herman Wenda, semoga Satgas Yonif 142/KJ dapat membantu menjaga keamanan wilayah Elelim.

Juga dr. Yohan selaku kepala Puskesmas Elelim berharap Satgas Yonif 142/KJ bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas Elelim terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah Elelim.

Begitu pula disampaikan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga, mengucapkan terima kasih karena telah menerima kedatangan kami dengan baik, dan ini merupakan jalinan tali silaturahmi yang harus selalu kita pupuk terus.

“Anggap kami dari Satgas Yonif 142/KJ adalah saudara, sebagai saudara kita pasti saling membantu. Semoga wilayah Distrik Elelim dan Kab Yalimo, khususnya kampung Holani tetap menjadi daerah aman, tentram dan selalu kondusif”, ungkap Pater Satgas.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

Nasional

Gelar Anev, Kapolri Instruksikan Jajaran Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

Nasional

Saat Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri Karena Tersedianya Stok Minyak Curah

Nasional

Musda KNPI Depok Ricuh,Begini Sikap OKP Gemapsi

Nasional

Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun

Nasional

Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

Nasional

Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Berita

Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko