Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 9 Agustus 2022 - 15:08 WIB

Tingkatkan Kualitas Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Bidik Indonesia News, Jambi – Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester II Tahun Anggaran 2022, untuk realisasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny di Aula Makodim 0415/Jambi, Senin (8/8/2022) kemarin.

 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas kemampuan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Kodim 0415/Jambi supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah tanggung jawabnya, ujar Kolonel Inf Marsal.

 

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial atau Binsiap Apwil Puanter merupakan sarana meningkatkan kesiapan prajurit Kodim 0415/Jambi dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme .

 

Selain materi inti atau pokok, kami juga menambahkan beberapa materi sesuai dengan tipologi wilayah, diantaranya budidaya ikan air tawar, tehnik membuat video pendek serta adat istiadat.

 

Dengan adanya beberapa materi yang disajikan, diharapkan tidak terjadi lagi keragu-raguan Apkowil dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan, tandas Pamen Melati Tiga ini.

 

Ditempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menambahkan, bahwa sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

 

Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodim 0415/Jambi, imbuh Beni.

BACA LAINNYA  Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

 

Kegiatan dengan Tema “Mewujudkan Binter yang profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ini akan diselenggarakan selama 2 hari dan dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

 

Makna dalam tema tersebut adalah membangun pertahanan aspek darat di wilayah dihadapkan dengan kemajuan situasi global yang semakin pesat dan perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih, Apkowil diharapkan mampu beradaptasi dilingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang diharapakan oleh TNI AD.

 

Diharapkan seluruh Aparat Kowil dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan, tandas Beni.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Dirpolairud Polda Jambi Pimpin Apel Pembinaan Tradisi 26 Personel Bintara

Berita

Ketua RT 46 Pasir Putih Sampaikan Terima Kasih ke Dit Polairud Polda Jambi Atas Bantuan Semen

Berita

BNNP Jambi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Jenis Shabu Sebanyak 1kg Dan 64 Butir Pil Ekstasi

Berita

Polres Muaro Jambi peduli Kesehatan Warga

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja

Berita

Ojk Dorong Penguatan Pertahanan Tiga Lapis Di Industri Jasa Keuangan

Berita

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar Razia Selama 2 Hari, 41 Pelanggar Ditindak.

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76