2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:52 WIB

TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Bidik Indonesia News, JAMBI – Prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama warga di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, dalam rangka serbuan teritorial bahu membahu melakukan karya bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat.

 

Dari keterangan tertulis Pendim 0416/Bute, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bungo Tebo Serda Multis bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat dilintasi.

BACA LAINNYA  Tekan Terjadi Nya Lakalantas, Polres Jajaran Polda Jambi Lakukan Upaya dan Inovasi Pada Ops Ketupat 2022

 

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Limbur, Tuo Limbur dan Tanjung Bungo, ujar Babinsa, Kamis (19/5/2022).

 

“Apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Ketika mengetahui jembatan ini rusak, kata dia, pihak warga bersama personel babinsa merencanakan secara singkat perbaikan supaya bisa berfungsi.

 

BACA LAINNYA  Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RIĀ 

Lewat kegiatan seperti ini, dia berharap dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan.

 

Sementara itu, warga setempat mengakui jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

 

“Berkat kehadiran babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini,” ujarnya.

 

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Turunkan Personel Pengamanan Tempat Wisata Selama Hari Raya Idul Fitri

Kota Jambi

Kesekian kalinya Konami Lakukan Aksi Terkait Beberapa Pekerjaan Proyek di Merangin

Kota Jambi

Konami Gelar Aksi di Kejati Jambi, Minta Kadis PUPR Muaro Jambi dan Kontraktor di Periksa

Kota Jambi

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek dan Kasat

Ekonomi

Jelang Lebaran, Jasa Perahu Penyebrangan di Desa Kuala Indah Panen Rezeki

Berita

Polres Merangin Berhasil Ungkap Perampok Pedagang Emas yang Tewas di Jalan

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan