Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:52 WIB

TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Bidik Indonesia News, JAMBI – Prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama warga di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, dalam rangka serbuan teritorial bahu membahu melakukan karya bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat.

 

Dari keterangan tertulis Pendim 0416/Bute, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bungo Tebo Serda Multis bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat dilintasi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Bersama Stakeholder Kab.Batanghari Gelar Rapat Terkait Batubara

 

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Limbur, Tuo Limbur dan Tanjung Bungo, ujar Babinsa, Kamis (19/5/2022).

 

“Apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Ketika mengetahui jembatan ini rusak, kata dia, pihak warga bersama personel babinsa merencanakan secara singkat perbaikan supaya bisa berfungsi.

 

Lewat kegiatan seperti ini, dia berharap dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan.

BACA LAINNYA  Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

 

Sementara itu, warga setempat mengakui jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

 

“Berkat kehadiran babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini,” ujarnya.

 

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III & IV

Daerah

Bupati Berikan Reward Target Realisasi PBB-P2 Tertinggi

Daerah

Kapolres Bungo Hadiri Tabligh Akbar Bersama Forkopimda

Daerah

Ciptakan Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Daerah

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RI 

Daerah

Door to door, Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Bagikan Sembako ke Masyarakat Membutuhkan

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu