Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:13 WIB

Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Pinang Merah Komsos dengan Warga Masyarakat.

Jambi – Babinsa Kelurahan Pinang Merah, Koptu Arly Kurniawan dari Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di rumah Pak Nurman, RT 08, Jalan Adipati, Kelurahan Pinang Merah, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu malam (20/07/2024) dengan tujuan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

 

Komsos merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk membangun kedekatan dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaannya. Manfaat komsos bagi Babinsa sangatlah besar, di antaranya adalah mendapatkan informasi secara langsung mengenai kondisi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA LAINNYA  Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Usai Pencoblosan 

 

Selain itu, melalui komsos, Babinsa dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga, serta menjalin hubungan yang harmonis dan saling percaya antara TNI dan masyarakat.

 

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Arly Kurniawan bersama BKTM dan warga sekitar membahas berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

 

Warga yang hadir dalam kegiatan ini menyambut baik kehadiran Babinsa dan menyampaikan berbagai aspirasi serta keluhan mereka. Pak Nurman, salah satu warga RT 08, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI.

BACA LAINNYA  Razia Gabungan Satpol PP dan Polres Tanjab Timur Amankan Obat-Obatan Kadaluwarsa dan Ikan Berformalin

 

Melalui kegiatan komsos, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat dan harmonis antara TNI dan masyarakat, sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi warga dapat segera ditangani dengan baik.

 

Koptu Arly Kurniawan menegaskan bahwa dirinya akan terus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu kapan pun dibutuhkan. “Tugas kami adalah untuk selalu dekat dengan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan bersama-sama mencari solusi terbaik. Kami ingin memastikan bahwa keberadaan TNI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Pejabat Utama Polda Jambi dan Dua Kapolres Jajaran Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Bangun Karakter, Warga Binaan Lapuanja Diberikan Pelatihan Pramuk

Berita

Diduga Tidak Bijak dan Transparan, LMPP Kecam Gugat Pihak PT PLN Muara Tebo

Berita

Puskesmas Tantan Tutup Jam Kerja, Masyarakat Kecewa

Berita

5 Dari 24 Tahanan LPKA Yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Kolaborasi Kemenkumham – Pemda Tingkatkan Kesadaran Hukum di Masyarakat

Berita

DPC LSM – ABRI Kabupaten Krinci, Gotong royong Memperbaiki Jalan yang Rusak