Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 12 Juni 2023 - 13:41 WIB

Kadivpas Kemenkumham wilayah Jambi Angkat Bicara Terkait Lapas Bungo Yang di Tuduh Membekingi Bandar Narkoba

BUNGO – Sehubungan dengan pemberitaan media online jambi.id yang menyebut petugas Lapas Bungo membekingi bandar narkoba. Kepala Kemenkumham Wilayah Jambi melalui kadivpas Aris Munandar menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

Saat di temui di tengah-tengah pelantikan PWI Kota Jambi Aris Munandar Mengatakan “Kami sudah melakukan kroscek dengan mencari informasi berita tersebut dan kesimpulannya berita tersebut tidak benar/hoax,” terang Aris Munandar kepada wartawan di Jambi, Senin (12/6/23).

 

Dia juga menegaskan, di malam Jum’at tim Divisi Pemasyarakatan melakukan Penggeledahan di Lapas Bungo dan sekaligus melakukan tes urine kepada WBP sebanyak 10 orang yang hasilnya semua negatif dan ini menjadi indikator bahwa tidak adanya penyalahgunaan narkoba di lapas.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas informasi yang membangun baik terkait dengan /penegakan hukum maupun layanan-layanan yang di berikan, akan kami tindaklanjuti dan menjadikan perbaikan menjadi lebih baik. Akan tetapi kami juga perlu berpesan untuk menyampaikan berita yang benar jangan membuat berita bohong, karena jatuhnya menjadi fitnah,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolres, Polres Tanjab Timur Berhasil Gagalkan Peredaran Gelap Narkoba seberat 3.410 Gram 

 

“Pernyataan yang di sampaikan harus ada bukti konkret yang mendukungnya, yang paling penting agar tidak menyebarkan informasi palsu atau menuduh seseorang tanpa alasan yang kuat,” tambahnya.

 

Petugas lapas mempunyai kewajiban melakukan pembinaan agar WBP taat aturan dan tidak melakukan perbuatan pelanggaran hukum lagi, maka apabila malah berbuat sebaliknya harus diberi tindakan tegas.

 

“Jika ada pihak memiliki informasi konkret tentang keterlibatan petugas lembaga pemasyarakatan dalam peredaran narkoba agar disampaikan kepada kami, ke pihak lepolisian atau BNN untuk segera dilakukan penyelidikan maupun penyidikan oleh pihak berwenang sehingga bisa mengambil tindakan hukum yang sesuai,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Tindak Lanjut Surat Kapolda Jambi, Dirlantas : Dibeberapa Titik Kita Stanbykan Alat Berat Antisipasi Truk Patah As 

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi selalu menyampaikan bahwa narkoba adalah musuh bersama merusak tatanan kehidupan dan merusak generasi muda untuk itu kami akan menindak tegas petugas yang bermain-main dengan narkoba dan menyerahkan ke pihak berwenang untuk dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan, bahkan akan dipecat bila terbukti bersalah.

 

“Kami memastikan penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku peredaran narkoba, termasuk penindakan terhadap bandar narkoba, pengungkapan jaringan peredaran narkoba, dan pengambilan tindakan hukum sesuai dengan hukum yang berlaku dengan bekerjasama dengan instansi lain terkait,” tandasnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Puluhan Handphone Warga Binaan Lapas Dimusnahkan Kanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

Berita

Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

Berita

Atasi Longsor Sungai Penuh Alat Berat Diturunkan, Kapolres : Lalu Lintas Mulai Lancar

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

Berita

Tangani Keluhan Masyarakat Soal BPJS, Pimpinan Ombudsman: Jalankan Fungsi Koordinasi dan Komunikasi yang Baik

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Pasar Wajo Eka Jaya