Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 April 2023 - 09:33 WIB

Ulama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024

Bidik Indonesia News, Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang lumrah terjadi pada gelaran politik lima tahunan, ini menjadi potensi yang memanaskan kondisi politik dalam negeri. Kaitan dengan itu, salah satu tokoh Agama Jambi Dr. Umar Yusuf berharap ulama mampu menjalankan peran strategis dalam kancah politik sebagai penyejuk agar tidak ada kerawanan yang mengarah kepada perpecahan kerukunan antar umat beragama.

 

“Ulama harus mampu menempatkan diri diposisi yang memberikan kedamaian. Potensi maupun embrio konflik pada masa-masa tahapan Pemilu sangatlah besar, para ulama agar menjaga di semua lini,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

 

Lebih lanjut dikatannya, perjuangan bangsa ini ke depan sangat berat dan penuh tantangan, ulama harus mampu untuk selalu menjaga kekompakan dalam memperjuangkan kepentingan bersama. Ulama selalu berada di garis terdepan dalam berjuang menjaga kerukunan, keutuhan berbangsa dan bernegara.

 

“Ulama hendaknya menjaga netralitas dan kembali ke marwah serta mengajak warga untuk menjaga persatuan dan mengindari politik identitas. Ulama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Terkait Pencegahan dan Penanganan Korupsi oleh Wakil Ketua KPK, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

 

Peran para ulama dibutuhkan dalam masa-masa pesta politik yang kerap memunculkan permasalahan diantara masyarakat. Dengan demikian, komitmen para ulama untuk membantu menjaga kerukunan dan keutuhan masyarakat. “Pemilu tentu menjadi sarana demokrasi yang seharusnya bisa memperkuat persatuan kita. Ulama jangan sampai masuk dalam wilayah yang dipersengketakan,” ungkapnya.

 

Umar Yusuf “menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif dan mensukseskan pemilu 2024”.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : Kasat Narkoba Polres Tanjabbar Dimutasi

Berita

Pimpin Pemusnahan Narkotika Senilai 3,9 Milyar, Kapolres Tanjab Barat: Ini Komitmen Polri Dalam Pemberantasan Narkoba 

Berita

Kapolda Sumsel Dihadiahi Lima Rekor Muri Dalam Penanganan Berbagai Kasus, Ini Rinciannya

Berita

Tiga Pelaku Jual Beli Kulit dan Taring Harimau Sumatera di Jambi di Tangkap

Berita

Kebakaran di Kuala Tungkal, 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar 

Berita

Karo Ops Polda Jambi di Mutasi 

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng Dinas Pendidikan Mereduksi Kenakalan Remaja