Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 3 Juli 2023 - 10:16 WIB

Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

JAMBI- Korem 042/Gapu melaksanakan upacara bendera mingguan bertempat di lapangan Upacara Makorem Jl. Urip Sumoharjo, Danau Sipin Jambi, Senin. (03/07/2023).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Czi Yudil Hendro dan Komandan Upacara Lettu Inf Syahril serta diikuti oleh para Kasi/Pasi, para Perwira, Bintara dan Tamtama sera PNS Makorem 042/Gapu.

 

Kapenrem 042/Gapu melalui Paur Penrem Letda Inf Heriyadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Korem dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

BACA LAINNYA  Tabrak 2 Sepeda Motor, Pengendara Honda BRV Terjun ke Sungai dan Diamuk Massa

 

“Juga memiliki arti penting dalam memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,”, ungkap Heriyadi.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

 

Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

 

Upacara juga berfungsi untuk tetap menjaga dan mempertahankan sikap kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persaudaraan di antara kita, tandasnya. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Berita

Ketua LEKAAT Kasmidi Panjaitan Apresiasi dan Ucapkan Bravo Polres Aceh Timur Tangkap DPO Ibrahim Ali

Berita

Musibah Longsor di Senyerang, Bupati Tanjabbar Himbau Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Berita

Kecamatan Marosebo Ulu Raih Penghargaan Terbaik I Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022 Se-kabupaten Batanghari

Berita

Kapolres Sarolangun Hadiri Launching Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih 

Berita

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Musnahkan Granat Penemuan Warga Dengan Cara Diledakkan 

Berita

Jalin Silaturahmi Dengan BPJN IV, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja dan Berikan Plakat