Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 11:35 WIB

Upaya Penyelundupan Ganja di Lapas Kelas IIA Pekanbaru Digagalkan Petugas

Bidik Indonesia News, PEKANBARU – Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba yang diduga jenis ganja dari balik tembok Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Minggu (7/8/2022) sekira pukul 21.50 WIB.

 

Saat dikonfirmasi Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu menyampaikan, bahwa petugas pengamanan Lapas Pekanbaru an. Riski Pernanda yang sedang bertugas di Pos Tinggi 3 mendengar ada sesuatu yang dilemparkan masuk sekitar area pos tersebut.

 

” Petugas kemudian memeriksa sumber suara dan setelah diperiksa ditemukan 2 paket besar diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam plastik hitam,” ujarnya Senin (08/8//22).

BACA LAINNYA  Audiensi Pj. Bupati Tebo dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini hasilnya.

 

Dijelaskan Mhd Jahari Sitepu, untuk barang yang ditemukan tersebut diduga ganja dan segera kita koordinasikan dengan Res Narkoba Polresta Pekanbaru untuk ditindaklanjuti.

 

” Kita dari Lapas melalui KPLP serta Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan pemeriksaan serta penimbangan barang bukti,” lanjutnya.

 

Berdasarkan pemeriksaan timbangan menunjukkan paket berupa narkotika diduga jenis ganja ini mempunyai berat 2 kg dan kita serahkan ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

 

Ditambahkan Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari, saat ini Kepolisan Resort Pekanbaru akan memeriksa seluruh CCTV yang berada di sekitar TKP baik CCTV milik Lapas Pekanbaru maupun milik warga sekitar.

 

” Nantinya perlu dilakukannya upaya penambahan CCTV yang mengarah ke jalan sehingga dapat memantau lalu lintas di area seluruh pos tinggi yang ada sehingga dapat memantau area tersebut,” sambungnya.

 

Jahari Sitepu menambahkan kedepannya akan dilakukan peningkatan penjagaan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Berita

Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Teman Diringkus Polsek Betara

Berita

Sabang Family Club Members “Jadilah Keluarga Yamaha Sabang Raya Motor Jambi”

Berita

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita

Kapolsek jaluko dan Danramil Vaksinasi Doortodoor ke Rumah Warga Pematang Jering.

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos