Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 11:35 WIB

Upaya Penyelundupan Ganja di Lapas Kelas IIA Pekanbaru Digagalkan Petugas

Bidik Indonesia News, PEKANBARU – Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba yang diduga jenis ganja dari balik tembok Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Minggu (7/8/2022) sekira pukul 21.50 WIB.

 

Saat dikonfirmasi Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu menyampaikan, bahwa petugas pengamanan Lapas Pekanbaru an. Riski Pernanda yang sedang bertugas di Pos Tinggi 3 mendengar ada sesuatu yang dilemparkan masuk sekitar area pos tersebut.

 

” Petugas kemudian memeriksa sumber suara dan setelah diperiksa ditemukan 2 paket besar diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam plastik hitam,” ujarnya Senin (08/8//22).

BACA LAINNYA  Kapolresta Jambi Buka Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023

 

Dijelaskan Mhd Jahari Sitepu, untuk barang yang ditemukan tersebut diduga ganja dan segera kita koordinasikan dengan Res Narkoba Polresta Pekanbaru untuk ditindaklanjuti.

 

” Kita dari Lapas melalui KPLP serta Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan pemeriksaan serta penimbangan barang bukti,” lanjutnya.

 

Berdasarkan pemeriksaan timbangan menunjukkan paket berupa narkotika diduga jenis ganja ini mempunyai berat 2 kg dan kita serahkan ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

 

Ditambahkan Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari, saat ini Kepolisan Resort Pekanbaru akan memeriksa seluruh CCTV yang berada di sekitar TKP baik CCTV milik Lapas Pekanbaru maupun milik warga sekitar.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Himbau Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolsek Jelutung Terima Langsung Pengaduan Masyarakat 

 

” Nantinya perlu dilakukannya upaya penambahan CCTV yang mengarah ke jalan sehingga dapat memantau lalu lintas di area seluruh pos tinggi yang ada sehingga dapat memantau area tersebut,” sambungnya.

 

Jahari Sitepu menambahkan kedepannya akan dilakukan peningkatan penjagaan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Denpom II/2 Jambi Bersama Persik KCK Dan Staf Bagikan Bingkisan Di Hari Jumat Yang Penuh Berkah 

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Elok Nian! Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan T.A 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang

Berita

Tugas Perdana di Kerinci, Tim Vaksinator Tanjab Barat Vaksinasi 152 Warga

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng Dinas Pendidikan Mereduksi Kenakalan Remaja

Berita

BPJS Kesehatan Jambi Pastikan Peserta JKN Sudah Terima Kartu

Berita

Pimpin Sertijab Dir Polairud, Dir Resnarkoba dan 4 Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023