Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Mei 2023 - 21:17 WIB

Wadir Intelkam Polda Jambi Buka FGD SMSI ‘Peran Media Siber Tangkal Hoaks di Tahun Politik’

JAMBI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi bersama Direktorat Intelkam Polda Jambi menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Peran Media Siber Tangkal Hoaks di Tahun Politik’.

 

Acara ini dibuka oleh Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Ronalzie Agus, S.I.K yang diwakili oleh Wadir Intelkam AKBP Andi Irwan Purnamawan, S.Ik, di Hotel Shang Ratu Jumat (19/5/2023) malam.

 

Dalam sambutannya, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) adalah suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, khususnya masalah yang akan timbul selama tahapan pemilu serentak tahun 2024.

 

Sebagaimana diketahui bahwa saat Pemilu ini telah memasuki tahapan pengajuan bakal calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

 

Sedangkan tujuan dari kegiatan FGD ini adalah untuk memperoleh masukan dan informasi terkait pencegahan berita hoax selama tahapan pemilu serentak tahun 2024. “Melalui kegiatan FGD ini agar kita menyamakan persepsi untuk mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di provinsi jambi khususnya dan nasional umumnya menjelang pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Tim Itwasda Polda Jambi Lakukan Pengawasan Dan Pemeriksaan Di Mako Ditpolairud Polda Jambi.

 

Ia meminta kepada peserta FGD selama kegiatan berlangsung agar, pertama, tidak segan-segan

memberikan informasi, masukan dan saran kepada polda jambi tentang situasi dan permasalahan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum polda Jambi. Kedua, berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama tahapan pemilu serentak tahun 2024., Dan Ketiga menjadi motor penggerak di tengah- tengah masyarakat untuk mewujudkan politik yang sejuk, aman, dan damai di provinsi Jambi.

 

Ia berharap kepada para peserta FGD, agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi, KPU dan Bawaslu sehingga FGD mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam mewujudkan politik yang sejuk, aman, dan damai di Provinsi Jambi.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan FGD Irwansyah dalam laporannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Dir Intel Polda Jambi, Kombes Pol Ronalzie Agus, S.I.K dan jajaran yang memberikan kemudahan hingga terlaksananya FGD ini. “Tak luput pula ucapan terima kasih, saya haturkan bagi semua pihak, lalu narasumber juga peserta yang berkesempatan mengikuti FGD,” sampai irwan dalam sambutannya.

BACA LAINNYA  Tampil Lebih Futuristik, Yamaha Luncurkan Oli Yamalube dengan Desain Botol Baru

 

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan ini, Dia selaku ketua SMSI Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dir Intel Polda Jambi, Kombes Pol Ronalzie Agus, S.I.K atas jalinan kerja sama yang berharga ini dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi sehingga terlaksananya FGD dengan tema “Peran Media Siber Tangkal Berita Hoaks di Tahun Politik” .

 

“Tentunya tak terlepas pula peran serta dan kerja keras jajaran Direktorat Intelkam Polda Jambi, serta panitia pelaksana FGD dari SMSI Provinsi Jambi,” katanya

 

Dia menegaskan tujuan diadakan FGD ini dirasa sangat perlu karena sesuai tujuan SMSI yaitu, Mewujudkan ekosistem industri media siber yang

sehat, mandiri, dan bermartabat. Serta Mewujudkan masyarakat Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil, makmur, dan sejahtera. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Tinjau Survey LARS RS Bhayangkara

Berita

RMA Jambi Respon Gerak Cepat Pak Airlangga Untuk Koalisi Dengan Pak Prabowo Di Pilpres 2024

Berita

⁠Jembatan Tamiai dalam Proses Perbaikan, Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Sosialiasi Kepada Masyarakat

Berita

Amri yang diduga tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan Selamat

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan

Berita

Ini Faktor Empat Alasan Ditlantas Polda Jambi Hentikan Aktivitas Armada Batu Bara di Jalan Nasional

Berita

Gubernur Al Haris Bersama RS Vertikal Kemenkes Teken MoU Tingkatkan Layanan Prioritas  

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Gelar Anjangsana ke Purnawiran dan Warakawuri Sambut HUT Polairud ke 73