Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 1 April 2024 - 21:04 WIB

Wagub Sani Ajak Masyarakat Terus Bersinergi Bangun Jambi

Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I yang juga sebagai Ketua PW-IKA PMII Provinsi Jambi mengajak semua komponen masyarakat untuk terus berinergi, bersatu padu membangun negeri Jambi dari segala bidang. Ajakan tersebut disampaikan Wagub saat melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW- IKA-PMII), bertempat di Masjid Darussalam SK.4 Kanan Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (01/04/2024) malam.

Safari Ramadhan ini diawali dengan berbuka puasa bersama dirumah Bapak Sisran, salah satu tokoh agama/tokoh masyarakat Kecamatan Dendang yang juga merupakan pengurus IKA-PMII Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib dan Isya serta terawih berjamaah di Masjid Darussalam.

Wagub Sani mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan sebagai ajang merajut silaturahmi, membangun keakraban, kekompakan serta memperkuat persatuan umat. “Safari Ramadhan merupakan momentum penting dalam meningkatkan kebersamaan antar umat muslim dan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Ramadhan ini menjadi momentum bagi kami pemerintah provinsi untuk bersilaturahmi dan menyapa umat lebih dekat,” ujar Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Tanggal 8 -9 April 2023, Classy Yamaha Motor Show Akan Hadir Di Bungo

“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Semoga kita bisa meraih surga-Nya dengan membina silaturahim antar sesama. Selain itu, kami sebagai penyelenggara pemerintah mohon dido’akan agar mendapat kemudahan dalam membangun Jambi kedepannya untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjut Wagub Sani.

“Semua komponen masyarakat harus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, kota dan Provinsi. Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama yang dirasakan masyarakat Provinsi Jambi jika kita bersatu, bahkan bangsa Indonesia akan lebih maju,” sambung Wagub Sani.

Wagub Sani menuturkan, perangkat daerah adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan roda pemerintahan. “Untuk itu perlu saling bersinergi bersama masyarakat, organisasi kemasyarakatan, guna membantu kepala daerah agar roda pemerintahan dapat berjalan sehingga visi misi yang digagas oleh gubernur bisa tercapai,” tutur Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha membangun pendidikan agama bagi generasi muda, sehingga keberadaan generasi muda suatu investasi yang sangat berharga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

BACA LAINNYA  Tim SAR Gabungan Temukan Korban yang Hilang di Area Pertambangan Kabupaten Sarolangun

“Pembangunan SDM berkualitas menjadi mutlak dilakukan menyongsong periode puncak bonus demografi, harus dapat dimanfaatkan untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” ucap Wagub Sani.

“Mohon do’a restunya, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Pemerintah Kecamatan dan seterusnya diberikan kemudahan dan kelancaran didalam melaksanakan tugas pemerintahan untuk bagaimana berupaya mensejahterakan masyarakat,” pungkas Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sani juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, dengan bantuan uang sebesar Rp. 15.000.000 untuk Masjid Darussalam SK.4 Kanan Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diterima langsung secara simbolis oleh pengurus Masjid Darussalam, serta menyerahkan bantuan sembako untuk kaum dhuafa setempat. (Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto: Novriansah, Sobirin/Vidio: Said Usman, Reno. S)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pertemuan Perdana Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Jambi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Baru

Berita

Diduga Cemari Sungai, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Tinjau Langsung Limbah PT IIS

Berita

Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

Berita

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Berita

Pelaku Eksploitasi Minyak Bumi di Batanghari Menyerahkan Diri Ke Polda Jambi

Berita

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

Berita

Bupati dan Wabup Tanjabbar Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Berita

M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi