Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:21 WIB

Wagub Sani : Peringatan Isra’ Mi’raj Momentum Introspeksi Diri

Batanghari – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri sekaligus menjadi penceramah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Masjid Taqwa, Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Bathtin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jum’at (09/02/2024).

Acara yang dihadiri oleh Perangkat Kecamatan yaitu Camat Bathin XXIV Rinto Saputra, S.E dan perangkat desa serta masyarakat di Kecamatan Bathin XXIV ini berlangsung dengan hikmat dan meriah .

Dalam sambutan sekaligus ceramahnya Wagub Sani mengajak semua umat yang hadir untuk menjadikan momentum Isra’ Mi’raj ini untuk berintrospeksi diri. “Jadikan peristiwa ini menjadi momentum untuk berintrospeksi diri, bagaimana apakah kita sudah sempurna menjalankan perintah-perintah Allah, dan apakah kita masih melakukan yang menjadi larangan Allah,” ujar Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Pedagang Angso Duo Sampaikan Keluhan Keterlambatan Komiditi Masuk Pasar Akibat Kemacetan Angkutan Batu Bara pada Jum'at Curhat

“Hari ini kita jadikan saatnya untuk menghitung-hitung diri kita sendiri, saya sebagai hamba Allah sudahkah sudah benar-benar beribadah kepada Allah, mengabdi kepada Allah SWT, cari sendiri, saya sebagai hamba Allah yang diperintahkan untuk berbuat baik terhadap sesama manusia, apakah saya sudah berbuat baik kepada sesama manusia, cari jawabannya sendiri-sendiri,” lanjut Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan bahwa kisah Isra’ Mi’raj ini yang menggambarkan bagaimana Nabi Muhammad di Isra’kan, dibersihkan hatinya, setelah itu diisi dengan ilmu dan iman. “Dan peringatan Isra’ Mi’raj’ juga menjadikan hati kita bersih dan semakin bermunajat kepada Allah. Setiap manusia didalam hatinya memiliki bibit penyakit hati, yaitu iri hati, kesombongan dan bibit yang tidak baik lainnya,” ucap Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

“Semua orang ada bibit penyakit hati, tergantung apakah bibit-bibit itu tumbuh didalam hati kita, maka tugas kita semua adalah membersihkannya yang mudah-mudahan dengan ibadah kita yang ikhlas menghilangkan bibit-bibit yang tidak baik tersebut,” pungkas Wagub Sani. (Maria Yuliana/Foto: Harun,Sobirin/Kamera: Reno. S, Patra).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Transportasi Angkutan Batu bara, Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Deputi Kantor Staf Kepresidenan 

Berita

Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Pisah Sambut Pejabat Utama di Aula Rumah Dinas

Berita

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk Seluruh Golongan Masyarakat Berpotensi Maladministrasi

Berita

Polri Akan Gelar Operasi Ketupat 18 April-1 Mei 2023

Berita

Gagal ke Jambi Beberapa Waktu Lalu, Berikut Jadwal Terbaru Kunjungan Presiden RI 1 di Jambi

Berita

Pastikan Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif, Kabid Humas dan Dir Pamobvit Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

Berita

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kanim Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik