Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:43 WIB

Wakapolda Jambi Buka sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 

Jambi – Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto membuka kegiatan sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 pada, Kamis (29/02/2024)

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Swissbell hotel Jambi tersebut juga turut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Janus Parlindungan S, Pejabat Utama Polda Jambi, para Assesor Assesment Center Polda Jambi dan para Kabag SDM Polres/ta jajaran Polda Jambi.

 

Dalam sambutan Wakapolda Jambi mewakili Kapolda Jambi menyebutkan bahwa Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai dan mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi atau alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa Assessor.

BACA LAINNYA  Polres Aceh Timur Limpahkan Tersangka Tiga Warga Myanmar Dalam Perkara TPPO ke JPU

 

” Kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan peningkatan Kemampuan Assessor yang kita laksanakan hari ini, Memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memberikan gambaran, Pemahaman tentang kemanfaatan Assessment Center Polri bagi Produktifitas Personel atau Karyawan Κita,” Ucap Wakapolda Jambi.

 

Saat Ini Polda Jambi telah memiliki Assessment Center yang telah beroperasi sejak Tahun 2009 yang Lalu, dan telah Mengassessment Pejabat baik Internal maupun Eksternal, yang Tujuannya Adalah, untuk Menjaring SDM yang memiliki Kompetensi Berkualitas, teruji sesuai dengan Jenjang Jabatan yang dibutuhkan.

BACA LAINNYA  Dukung Ketahanan Pangan, Medco E&P Bina Lima Kelompok Tani Perempuan Aceh Timur  

 

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Peningkatan Kemampuan Assessor Polda Jambi Ini dapat memberikan gambaran dan Pemahaman bagi peserta, tentang cara mekanisme kerjasama yang dibutuhkan, kemanfaatan dan keunggulan yang didapatkan,” pesanya.

 

Usai pembukaan Acara Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi pemberian materi oleh narasumber.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal

Berita

Terjawab Sudah Tuntutan Warga Desa Persiapan Air Merah Memblokiran Jalan

Berita

Lakukan Kunker ke Kodim 0416/Bute, Pangdam II/Sriwijaya Ingatkan Prajurit Jangan Terlibat Narkoba

Berita

FGD Publikasi Aceh Timur Dalam Angka tahun 2024

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Berita

Sempat Kabur dan Ditangkap di Kabupaten Karo, Pandu Pemilik Gudang Minyak Terbakar Tiba di Jambi Dengan Tangan Diborgol 

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Berita

Haflah Akhirussanah Pp Darusy Syafiiyah Ke-53, Wagub Sani : Anak Sholeh Tabungan Orang Tua di Akhirat