Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 23:01 WIB

Wujudkan SDM Yang Berkualitas dan Berdaya Saing, Polda Jambi Terima Kunjungan Puslitbang Polri

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima kunjungan dari Puslitbang Polri yang mana kegiatan tersebut terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu supervisi dan penelitian, dimana kegiatan supervisi akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023 dan kegiatan penelitian akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2023 mendatang.

 

Kunjungan Tim Supervisi Puslitbang Polri tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si sebagai Ketua Tim, Kombes Pol Frans Tjahyono Kabid Gasbin Puslitbang, Prof Dr. Dwi Purwoko, M.Si Peneliti Ahli Utama Brin dan Heri Suprapto Penata I Paurmin Puslitbang Polri.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

 

Menurut undang-undang kesehatan, bahwa setiap hal yang menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan pada masyarakat Indonesia akan menimbulkan kerugian ekonomi yang besar bagi Negara. Derajat kesehatan merupakan investasi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

BACA LAINNYA  PT HAL Diduga PHK Sepihak, 4 Karyawan Lapor ke Polda Jambi 

 

Dalam undang-undang nomor 17 tahun 2007 tentang rpjpn tahun 2005-2025 dinyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, maka kesehatan merupakan satu pilar dari tiga pilar utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia selain pendidikan dan kemampuan ekonomi

human capital investment merupakan faktor penting dan sentral dalam pembangunan sdm polri.

 

Mengingat Polri dalam mencapai tujuannya, lebih banyak mengerahkan unsur manusia (personil), sehingga bisa dikatakan bahwa personil merupakan faktor strategis dalam semua kegiatan kepolisian.

Pusdokkes Polri selaku pembina dan penyelenggara kesehatan bagi Polri sejauh ini belum memiliki indek pembangunan kesehatan polri sebagai pedoman untuk mengukur dan mendiagnosis derajat kesehatan PPNP, untuk itu perlu dirumuskan indikator indek pembangunan kesehatan polri (IPKP) dengan tujuan penyediaan data base status derajat kesehatan pnpp dan mengukur faktor -faktor penentu yang mempengaruhi kesehatan bagi pnpp, sehingga dapat tergambarkan IPKP yang diharapkan.

BACA LAINNYA  Hari Ini Gelombang Kedua Delegasi SMSI Provinsi Jambi Menuju HPN 2023 di Medan

Berdasarkan uraian di atas maka Puslitbang Polri melalui bidang tugas dan pembinaan akan melaksanakan penelitian tentang indek pembangunan Kesehatan Polri.

Saya berharap, di dalam penelitian ini para informan dan responden dapat memberikan data dan informasi yang sebenarnya. sehingga didapatkan data yang valid atau data yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dengan harapan nantinya menghasilkan sebuah kesimpulan yang valid pula.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa kunjungan Puslitbang Polri ini selain di Polda Jambi juga ke Polres Batanghari dalam rangka penelitian dan supervisi tentang indek pembangunan kesehatan Polri, pungkasnya.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Berita

Polres Sarolangun Capai 1.904 Vaksinasi Selama 3Hari

Berita

Kunjungi Anak Yatim Dan Dhuafa, Anggota Polairud Polda Jambi Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Berita

Sukses Dengan Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi 25 Siswa SMA Negeri 2 Masuk PTN Favorit

Berita

Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hidrometeorolgi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

HUT Provinsi Jambi ke-66 Tahun, RSUD Raden Mattaher Jambi Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi Kotak