Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 22 Januari 2024 - 08:35 WIB

Ombudsman Ajak Masyarakat Awasi Penyelenggaraan Pemilu

JAMBI – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kurang dari sebulan lagi. Berbagai tahapan pun sudah dijalankan oleh penyelenggara mulai dari tingkat nasional hingga desa. Masyarakat pun juga sudah melihat langsung para peserta pemilu melaksanakan kampanye jelang 14 Februari 2024 nantinya.

 

Menyikapi momen ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal setiap tahapan pemilu. Pasalnya, pelaksanaan pemilu yang buruk cenderung akan menghasilkan hasil pemilu yang juga buruk. Untuk itu peran aktif masyarakat diperlukan untuk ikut mengawasi jalannya pemilu.

BACA LAINNYA  Bincang Perkembangan PDAM Tirta Peusada, Wartawan dan LSM Temui Penjabat Bupati

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan pemilu. Jika ada yang diduga melanggar, laporkan ke Bawaslu dan jajarannya,” sebut Saiful pada Jumat, 19 Januari 2024.

 

Saiful juga menyampaikan bahwa Bawaslu berkewajiban untuk menindaklanjuti setiap laporan-laporan yang masuk terkait dugaan penyelenggaraan pemilu. Ia berpesan agar Bawaslu juga berlaku profesional dan adil jika menemukan adanya dugaan pemilu yang dilaporkan masyarakat.

BACA LAINNYA  Jum'at Berkah Sat Brimob Polda Jambi Kembali Gelar Pemeriksaan Gratis 

 

“Masyarakat yang tidak ditanggapi laporannya oleh Bawaslu, silahkan laporkan Bawaslunya ke Ombudsman,” tegas Saiful.

 

Saiful berharap dengan aktifnya masyarakat dalam mengawasi jalannya tahapan pemilu, dapat menghasilkan pemilu yang tertib dan demokratis.

 

“Kita ingin, pemilu menghasilkan Demokrasi subtantif. Tidak hanya sekedar memilih orangnya. Tapi bagaimanan memilih orang yang punya pikiran, gagasan membangun dan memperhatikan kebutuhan masyarakat. Supaya ke depan kebutuhan pelayanan masyarakat dapat terpenuhi secara adil,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Indonesia dan Rusia Menandatangani Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Kerjasama di Bidang Hukum

Berita

12 Orang Warga Binaan Lapuanja Peroleh Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi Dirumah

Berita

Jelang Nataru, Polda Jambi Gelar Operasi Pekat

Berita

Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Masuk Wilayah Rawan Narkoba, Peringkat Pertama Kabupaten Sarolangun

Berita

Gelar Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres, Ini Pesan Moral Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

Berita

Bandar Ganja di Diciduk Polres Merangin 

Berita

Pj. Bupati bersama Kapolres Aceh Timur Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024