Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 27 Februari 2023 - 21:24 WIB

Ketua Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Pembenahan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

KUALATUNGKAL – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat mengelar rapat komisi membahas sejumlah sektor yang dibidang nya terutama mengenai layanan kesehatan di Kabupaten Tanjab Barat khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

 

Seusai melaksanakan rapat tersebut Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful beserta sejumlah anggota langsung melakukan peninjauan di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal memastikan pelayanan berjalan dengan baik.

 

Menurut Yogi sapaan akrabnya, bahwa masih banyak yang harus dibenahi terhadap pelayanan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dalam hal kesejahteraan tenaga kesehatan maupun fasilitas pendukung untuk menunjang terlaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal.

BACA LAINNYA  Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

 

“Kita soroti masalah gaji honorer medis yang masih minim, pelayanan terus meningkat harus juga diimbangi tingkat kesejahteraan para tenaga medisnya yang masih TKK dan honor, baik itu perawat bidan dan nakes lain.” Sebutnya. Senin, (27/02/2023).

 

“Kita cek juga janset yang baru dianggarkan di tahun 2022 APBD Perubahan yang rusak kemungkinan awal maret nanti diganti yang baru dari pihak ke 3. Kemudian terkait anggaran pembelian alat scan diharapkan bisa dioperasionalkan dalam menunjang pelayanan medis bagi masyarakat Tanjab Barat.” Lanjut Yogi.

BACA LAINNYA  Gubernur Dukung Pemkot Jambi Sanksi Denda Angkutan Batu Bara Melintasi Kota

 

Fraksi Golkar ini meminta agar Pemkab Tanjab Barat menambahkan anggaran lebih pada pelayanan kesehatan ini baik di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan RSUD Khairuddin Merlung.

 

“Tentu kita minta Pemkab harus menambahkan anggaran rumah sakit Daud Arif dan Khairuddin karena saat ini RS Khairuddin menampung pelayan 6 krcamatan diwilayah Ulu dan Alhamdulillah awal bulan februari ini sudah menjalankan sistem BLUD.” Pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Rakor Se Kecamatan Nipah Panjang, Kapolres Tanjabtim Targetkan Capaian Vaksinasi

Berita

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Berita

Pesan Tegas Cek Endra Kepada Ratusan Caleg Golkar: Tingkatkan Perolehan Kursi di DPRD Kabupaten dan Provinsi

Berita

Ombudsman: Unit Pengaduan Bukan Unit Kerja Tambahan

Berita

Asik Memancing Disungai Dendang, Seorang Pria Diterkam Buaya

Berita

Dilepas Kades Lopak Aur, MTQ ke III Tingkat Desa Diikuti Ratusan Peserta dan Semarakkan Pawai Ta’aruf

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Penyelesaian Dugaan Kasus Kekerasan di Ponpes Muaro Jambi

Berita

Silaturahmi Bersama OKP Cipayung Plus, Irjen Pol Rusdi Hartono Turut Dengarkan Masukan Adik-adik Mahasiswa