Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:07 WIB

Wujudkan Sinergitas, Babinsa Paal V Lakukan Komsos di Kantor Lurah

Jambi – Dalam upaya mempererat sinergitas antara TNI dan aparat pemerintahan serta masyarakat setempat, Babinsa Kelurahan Paal V, Serka MP Sitanggang dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Lurah Paal V, Jalan Pangeran Hidayat, RT 06, Kecamatan Kota Baru, pada Jum’at (19/07/2024).

 

Komsos ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI, pemerintah kelurahan, dan masyarakat. Melalui Komsos, Babinsa dapat lebih mudah mengidentifikasi permasalahan yang ada di wilayah binaannya dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menemukan solusi yang efektif.

BACA LAINNYA  Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 02/Mersam Komsos di Desa Rengas IX

 

Kegiatan ini juga memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat. Selain meningkatkan kerjasama, Komsos juga menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka secara langsung. Dengan demikian, Babinsa dan aparat kelurahan dapat lebih responsif dan proaktif dalam menangani berbagai isu yang dihadapi warga.

 

“Melalui Komsos, kami bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan warga, sehingga kami bisa memberikan respons yang cepat dan solusi yang tepat,” ungkap Babinsa.

 

Dalam pertemuan tersebut, Serka MP Sitanggang bersama Lurah Paal V, Ketua RT, dan pegawai kelurahan mendiskusikan berbagai isu penting, seperti keamanan lingkungan, kebersihan, dan peningkatan pelayanan publik. Mereka juga membahas strategi-strategi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Paal V.

BACA LAINNYA  Di Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Tanjab Timur Berikan Hadiah Umroh ke Personil Dengan Kinerja Baik

 

Kegiatan Komsos ini berlangsung dalam suasana yang akrab dan produktif. Serka MP Sitanggang menekankan pentingnya kerjasama yang berkelanjutan antara semua pihak untuk mencapai tujuan bersama.

 

Dengan terlaksananya Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI, aparat kelurahan, dan masyarakat akan semakin erat, sehingga berbagai permasalahan yang ada di wilayah Paal V dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif.

Share :

Baca Juga

Berita

PD IWO Kerinci-Sungaipenuh Tangkal Hoax Jelang Pilkada 2024

Berita

Babinsa Koramil Jambi Selatan Pererat Silaturahmi dengan Hadiri Pertemuan Forum RT

Berita

Rokok Ilegal dan Minuman Keras Ilegal Digempur saat Operasi Bea Cukai Jambi

Berita

Genting!!! Selamatkan Karet Provinsi Jambi Sekarang Juga

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya

Berita

Ketua DPRD Sarolangun Setuju dan Dukung Program Bank Jambi

Berita

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana Serap Informasi Dalam Forum Jumat Curhat Dengan Masyarakat Simpang Tiga.

Berita

Babinsa Kelurahan Tanjung Raden Jalin Kebersamaan dengan Warga melalui Komsos