Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:34 WIB

Wujudkan Stabilitas Politik Nasional Kondusif di Jambi Jelang Pemilu Serentak, Polda Jambi Gelar FGD

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tena Wujudkan Stabilitas Politik Nasional yang Kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang, Senin (14/3/22).

 

FGD yang digelar bertempat di Ballroom Shang Ratu Hotel dibuka langsung oleh Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H., S.I.K.,M.M yang turut dihadiri Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso, S.I.K., M.H, Ketua KOPIPEDE Jambi Mochammad Farisi, S.H.,LL.M, Para Peserta FGD, KPU Prov Jambi dan Kab/Kota, Bawaslu Provinsi Jambi dan Kab/Kota, Partai Politik, Kopipede, JADI dan Menara institute.

 

Disampaikan Ketua panitia FGD AKBP S. Bagus Santoso, S.I.K.,M.H bahwa kegiatan digelar untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024.

BACA LAINNYA  Sampaikan Program Kerja, PWI Kota Jambi Siap Bersinergi bersama Polresta Jambi 

 

” Tujuan kegiatan ini agar masyarakat ikut memberikan solusi aktif dalam menciptakan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024 nantinya, ” ujarnya.

 

Sementara itu, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H.,S.I.K.,M.M dalam sambutannya menyampaikan, Focus Group Discussion (FGD) adalah suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok.

 

” FGD ini adalah untuk memperoleh masukan atau informasi terkait kesiapan Pemilu serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi,” ujar Kombes Pol Bondan Witjaksono.

 

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan FGD ini agar kita bisa menyamakan persepsi untuk meningkatkan stabilitas Provinsi Jambi menuju Pemilu serentak tahun 2024 yang mana tahapannya akan dimulai pada bulan Agustus tahun 2022.

 

” Kepada para peserta FGD, agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan memberikan masukan antara peserta dengan peserta dan para peserta dengan pihak Polda Jambi,” lanjutnya

BACA LAINNYA  Ibu Rumah Tangga Di Kota Jambi Minta Pihak Kepolisian Segera Proses Suami Yang Menikah Lagi Tanpa Izinnya

 

Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi Masyarakat dan Polda Jambi dalam mewujudkan politik yang Sejuk, Aman, dan Damai di Provinsi Jambi, sambung Dir Intelkam.

 

Kombes Pol Bondan Witjaksono juga meminta kepada peserta yang hadir untuk tidak segan-segan memberikan informasi, masukan dan saran kepada Polda permasalahan Kamtibmas yang terjadi di Wilayah hukum Polda Jambi.

 

” Mari kita semua berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024 dan menjadi motor penggerak di tengah – tengah masyarakat untuk mewujudkan Politik yang Sejuk, Aman, dan Damai di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Kerja Bhayangkari Tahun 2023 Dibuka Kapolda Jambi, Ini Amanatnya

Berita

Hadiri Puncak HKP Ke-51, Gubernur Al Haris : Pertumbuhan Ekonomi Jambi 1,9 Persen Disumbangkan dari Sektor Pertanian

Berita

Pertamakalinya, Kemenkumham RI Melalui DJKI Selenggarakan DJKI Mengajar

Berita

Kapolres Aceh Timur Pimpin Gelar Apel “Polisi RW” Wujud Pembinaan Masyarakat

Berita

Semakin Jadi Unggulan, Yamaha Kupas Tuntas Performa Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected  

Berita

Tuan Rumah Porwanas 2024, Sumatera Barat Siapkan Fasilitas Terbaik

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Berita

BNN RI Raih TOP GPR Award 2023