Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 10 September 2022 - 22:36 WIB

13.687 KPM di Tanjabbar Menerima Kompensasi BBM, Bupati Himbau Gunakan Dengan Bijak

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 13.687 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menerima kompensasi BBM dan Beras di Kantor Cabang Pos Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir.

 

Pembayaran bantuan tunai BBM dan Beras dengan rincian bantuan kenaikan BBM Rp 150.000 x 2 + Uang Beras Rp 200.000 dengan Total per KPM menerima Rp500.000,-

 

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs H Anwar Sadat, M. Ag dihari perdana penyaluran kompensasi BBM dan Uang Beras ini mengatakan, bantuan diberikan merupakan perhatian pemerintah pasca penyesuaian harga BBM Subsidi.

 

“Kita Pemerintah daerah membantu penyalurannya. Saya harap bantuan yang diberikan dapat meringankan Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari,” kata Bupati.

 

Bupati juga menghimbau, setelah menerima bantuan sejumlah Rp 500 Ribu ini, warga hendaknya dapat mempergunakan bantuan yang didapat dengan bijak.

 

“Gunakan bantuan ini dengan baik. Bukan untuk hal – hal yang tidak perlu,” himbau Bupati H Anwar Sadat disela peninjauan penyaluran Bansos pasca kenaikan BBM, Kamis (8/9/22) lalu.

BACA LAINNYA  Anggota KPU Terpilih 7 Kabupaten di Provinsi Jambi Periode 2023-2028

 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs Sarifudin, MM menjelaskan, pembayaran bantuan kenaikan BBM dan Beras ini langsung dari Kemensos ke Pos Pusat, kemudian didistribusikan ke daerah.

 

“Sumber datanya adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang diteruskan Dinsos dari hasil Musyawarah Desa/ Kelurahan, yang diketahui oleh BKTM, BABINSA dan SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH),” jelas Sarifudin usai mendampingi Bupati saat peninjauan.

 

Sarifudin merincikan, untuk Bansos subsidi BBM akan diberikan 4 bulan @150 Ribu perbulan, akan dibagikan secara 2 (dua) tahap.

 

“Tahap 1 (Satu) Bulan September disalurkan mulai 8-14 September 2022. Sementara untuk Tahap 2 (Dua) akan disalurkan pada Awal Desember 2022,” jelasnya.

 

Penyaluran bantuan sosial tahap Satu akan disalurkan bersamaan dengan Bansos Sembako @200 Ribu jadi Total yang diterima setiap KPM sejumlah 500 Ribu.

 

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri jumlah KPM yang menerima Bansos BBM dan Beras dilakukan di 5 (Lima) Pos yakni Pos Tungkal Ilir 9.058 KPM, Pos Merlung 1.342 KPM, Pos Pelabuhan Dagang 1.081 KPM, Pos WKS 795 KPM dan Pos Pematang Lumut 1.411 KPM.

BACA LAINNYA  Resmi Jabat Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Dijadwalkan Besok Tiba di Jambi 

 

“Jadi kalau dijumlahkan secara keseluruhan Jumlah total alokasi untuk Tanjung Jabung Barat sebanyak 13.687 KPM,” tukasnya.

 

Terpisah, Sila Warga Patunas salah seorang penerima Bansos BBM dan Beras mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

“Terima kasih lah sudah membantu kami. Apalagi kami ini suami lah dak ada lagi sudah meninggal. Apalagi sekarang minyak naik. Alhamdulillah sudah dibantu,” ucapnya.

 

Hal senada juga dikatakan Dahlinar warga lainnya yang sangat bersyukur mendapatkan bantuan sosial yang Rp 500 Ribu yang diberikan di Pos Tungkal Ilir.

 

“Terima kasih banyak dengan pemerintah sudah dibantu. Apalagi saya ini hanya ibu rumah tangga. Suami kerja serabutan kadang tukang bangunan. Dak menentu. Belum lagi Anak masih Sekolah 2 Orang,” katanya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Berita

Berbagi Kasih, Kapolres Kerinci Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh 

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

Hilang di Perairan Ambang Luar Kuala Tungkal, Tim SAR Lakukan Pencarian Kapal Nelayan 

Berita

Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat Mengalami Kecelakaan Tunggal Hinggaasuk ke kanal PT WKS

Berita

Ciptakan Kamseltibcarlantas Selama STQH, Ditlantas Polda Jambi Hentikan Mobilitas Angkutan Batu Bara

Berita

Kelurahan Murni Kota Jambi Gelar Pemilihan 5 Ketua RT Serentak, Herry, SE Kembali Terpilih Sebagai Ketua RT 07

Berita

Kapolda Jambi Hadiri MUKERWIL NU Provinsi Jambi Tahun 2022