Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 10 September 2022 - 22:36 WIB

13.687 KPM di Tanjabbar Menerima Kompensasi BBM, Bupati Himbau Gunakan Dengan Bijak

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 13.687 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menerima kompensasi BBM dan Beras di Kantor Cabang Pos Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir.

 

Pembayaran bantuan tunai BBM dan Beras dengan rincian bantuan kenaikan BBM Rp 150.000 x 2 + Uang Beras Rp 200.000 dengan Total per KPM menerima Rp500.000,-

 

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs H Anwar Sadat, M. Ag dihari perdana penyaluran kompensasi BBM dan Uang Beras ini mengatakan, bantuan diberikan merupakan perhatian pemerintah pasca penyesuaian harga BBM Subsidi.

 

“Kita Pemerintah daerah membantu penyalurannya. Saya harap bantuan yang diberikan dapat meringankan Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari,” kata Bupati.

 

Bupati juga menghimbau, setelah menerima bantuan sejumlah Rp 500 Ribu ini, warga hendaknya dapat mempergunakan bantuan yang didapat dengan bijak.

 

“Gunakan bantuan ini dengan baik. Bukan untuk hal – hal yang tidak perlu,” himbau Bupati H Anwar Sadat disela peninjauan penyaluran Bansos pasca kenaikan BBM, Kamis (8/9/22) lalu.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Drs Sarifudin, MM menjelaskan, pembayaran bantuan kenaikan BBM dan Beras ini langsung dari Kemensos ke Pos Pusat, kemudian didistribusikan ke daerah.

 

“Sumber datanya adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang diteruskan Dinsos dari hasil Musyawarah Desa/ Kelurahan, yang diketahui oleh BKTM, BABINSA dan SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH),” jelas Sarifudin usai mendampingi Bupati saat peninjauan.

 

Sarifudin merincikan, untuk Bansos subsidi BBM akan diberikan 4 bulan @150 Ribu perbulan, akan dibagikan secara 2 (dua) tahap.

 

“Tahap 1 (Satu) Bulan September disalurkan mulai 8-14 September 2022. Sementara untuk Tahap 2 (Dua) akan disalurkan pada Awal Desember 2022,” jelasnya.

 

Penyaluran bantuan sosial tahap Satu akan disalurkan bersamaan dengan Bansos Sembako @200 Ribu jadi Total yang diterima setiap KPM sejumlah 500 Ribu.

 

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri jumlah KPM yang menerima Bansos BBM dan Beras dilakukan di 5 (Lima) Pos yakni Pos Tungkal Ilir 9.058 KPM, Pos Merlung 1.342 KPM, Pos Pelabuhan Dagang 1.081 KPM, Pos WKS 795 KPM dan Pos Pematang Lumut 1.411 KPM.

BACA LAINNYA  Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

 

“Jadi kalau dijumlahkan secara keseluruhan Jumlah total alokasi untuk Tanjung Jabung Barat sebanyak 13.687 KPM,” tukasnya.

 

Terpisah, Sila Warga Patunas salah seorang penerima Bansos BBM dan Beras mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

“Terima kasih lah sudah membantu kami. Apalagi kami ini suami lah dak ada lagi sudah meninggal. Apalagi sekarang minyak naik. Alhamdulillah sudah dibantu,” ucapnya.

 

Hal senada juga dikatakan Dahlinar warga lainnya yang sangat bersyukur mendapatkan bantuan sosial yang Rp 500 Ribu yang diberikan di Pos Tungkal Ilir.

 

“Terima kasih banyak dengan pemerintah sudah dibantu. Apalagi saya ini hanya ibu rumah tangga. Suami kerja serabutan kadang tukang bangunan. Dak menentu. Belum lagi Anak masih Sekolah 2 Orang,” katanya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Aktivitas Ilegal Logging

Berita

Peduli Korban Erupsi Semeru, Polwan RI Salurkan Bansos dan Gelar Trauma Healing

Berita

Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr

Berita

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Berita

Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

Berita

Kapolda Jambi dampingi Kakorlantas Polri Resmikan Mako Ditpolairud Polda Jambi   

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri