Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Tanjab Barat

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:42 WIB

Puskeling, Lapas Kelas IIB Dorong Minat Baca WBP

Bidik Indonesia News,BRAM ITAM – Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Nilau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi berinovasi memberikan pelayanan Perpustakaan Keliling (Puskeling) kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

 

 

Inovasi ini sebagai upaya dari Lapas Kuala Tungkal, untuk mendorong minat baca khususnya kepada Warga Binaan Permasyarakat selama menjalani sisa masa hukuman.

 

 

“Alhamdulillah sudah lama berjalan. Selama saya disini kita langsung tancap gas meningkatkan minat baca Warga Binaan dengan Perpustakaan keliling,” ungkap Sugiharto Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Rabu (23/2/22).

BACA LAINNYA  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

 

 

Kalapas juga berharap layanan Perpustakaan keliling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intelektual WBP melalui minat baca.

 

 

“Kita sangat bersyukur warga binaan antusias memilih dan membaca bahan bacaan yang kita sediakan. Layanan ini gratis, dan WBP tidak perlu lagi ke Perpustakaan yang ada karena bahan bacaan yang menghampiri mereka,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Temukan Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Kita Akan Data Keliling Kecamatan

 

 

Layanan ini sambung Sugiharto, sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM. Salah satunya menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Permasyarakatan.

 

 

“Semoga dengan layanan ini dapat menambah wawasan WBP sembari menghabiskan sisa masa hukuman,” harap Kalapas lagi.

 

 

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto juga menyebutkan, selain memberikan pelayanan Pukseling, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan dengan jemput bola ke Blok tahanan oleh Petugas Klinik.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah

Tanjab Barat

Transaksi Sabu di Desa Purwodadi Gagal, Dua Pelaku di Gelandang ke Polsek Tebing Tinggi

Tanjab Barat

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Sah…Pemkab Tanjab Barat Larang Penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Musnahkan Narkoba, Kapolres Imbau Masyarakat Laporkan Penyalahgunaan Narkoba 

Tanjab Barat

16 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi Natal