Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:42 WIB

Puskeling, Lapas Kelas IIB Dorong Minat Baca WBP

Bidik Indonesia News,BRAM ITAM – Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Nilau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi berinovasi memberikan pelayanan Perpustakaan Keliling (Puskeling) kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

 

 

Inovasi ini sebagai upaya dari Lapas Kuala Tungkal, untuk mendorong minat baca khususnya kepada Warga Binaan Permasyarakat selama menjalani sisa masa hukuman.

 

 

“Alhamdulillah sudah lama berjalan. Selama saya disini kita langsung tancap gas meningkatkan minat baca Warga Binaan dengan Perpustakaan keliling,” ungkap Sugiharto Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Rabu (23/2/22).

BACA LAINNYA  Ayah Kandung Rudapaksa Anaknya, Pelaku Sempat Ancam Akan Bunuh Sang Ibu Jika Sang Anak Tidak Menurut

 

 

Kalapas juga berharap layanan Perpustakaan keliling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intelektual WBP melalui minat baca.

 

 

“Kita sangat bersyukur warga binaan antusias memilih dan membaca bahan bacaan yang kita sediakan. Layanan ini gratis, dan WBP tidak perlu lagi ke Perpustakaan yang ada karena bahan bacaan yang menghampiri mereka,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Susuri Lokasi Banjir, Danramil 0415-09 Telanaipura Himbau warga terdampak agar terus Waspada

 

 

Layanan ini sambung Sugiharto, sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM. Salah satunya menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Permasyarakatan.

 

 

“Semoga dengan layanan ini dapat menambah wawasan WBP sembari menghabiskan sisa masa hukuman,” harap Kalapas lagi.

 

 

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto juga menyebutkan, selain memberikan pelayanan Pukseling, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan dengan jemput bola ke Blok tahanan oleh Petugas Klinik.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bukan Hanya Cakada yang Datang, Partai PBB Provinsi Jambi Juga Silahturahmi ke Sekber Rumah 808

Berita

Satu Unit Pabrik Gula Hancur Terdampak Karhutla di Cilacap

Berita

Siap – siap Kementerian ESDM Akan Tertibkan Perusahaan Batubara Yang Tak Ikuti Aturan

Berita

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berita

Terlibat Narkoba, Pejabat Imigrasi Kuala Tungkal Dimutasi ke Menkumham Jambi

Berita

Perkuat Kebersamaan, Babinsa Ikuti Gotong Royong Bersama

Berita

Wakili Kapolresta Jambi, Kasi Humas Hadiri Acara Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Korem 042/Gapu dan Polda Jambi Gelar Apel Sinergitas