2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Barat

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:42 WIB

Puskeling, Lapas Kelas IIB Dorong Minat Baca WBP

Bidik Indonesia News,BRAM ITAM – Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Nilau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi berinovasi memberikan pelayanan Perpustakaan Keliling (Puskeling) kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

 

 

Inovasi ini sebagai upaya dari Lapas Kuala Tungkal, untuk mendorong minat baca khususnya kepada Warga Binaan Permasyarakat selama menjalani sisa masa hukuman.

 

 

“Alhamdulillah sudah lama berjalan. Selama saya disini kita langsung tancap gas meningkatkan minat baca Warga Binaan dengan Perpustakaan keliling,” ungkap Sugiharto Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Rabu (23/2/22).

BACA LAINNYA  Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III & IV

 

 

Kalapas juga berharap layanan Perpustakaan keliling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intelektual WBP melalui minat baca.

 

 

“Kita sangat bersyukur warga binaan antusias memilih dan membaca bahan bacaan yang kita sediakan. Layanan ini gratis, dan WBP tidak perlu lagi ke Perpustakaan yang ada karena bahan bacaan yang menghampiri mereka,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

 

 

Layanan ini sambung Sugiharto, sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM. Salah satunya menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Permasyarakatan.

 

 

“Semoga dengan layanan ini dapat menambah wawasan WBP sembari menghabiskan sisa masa hukuman,” harap Kalapas lagi.

 

 

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto juga menyebutkan, selain memberikan pelayanan Pukseling, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan dengan jemput bola ke Blok tahanan oleh Petugas Klinik.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mobil Pick Up Pengangkut Sofa Terbakar di Jalan

Tanjab Barat

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

Berita

Warga Ramai-ramai Tangkap Ular Piton Yang di Duga Memangsa IRT

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Daerah

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III & IV

Tanjab Barat

Hari Kartini, Polwan Polres Tanjabbar Bagikan Paket Sembako

Tanjab Barat

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat