Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:42 WIB

Puskeling, Lapas Kelas IIB Dorong Minat Baca WBP

Bidik Indonesia News,BRAM ITAM – Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Raya Teluk Nilau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi berinovasi memberikan pelayanan Perpustakaan Keliling (Puskeling) kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

 

 

Inovasi ini sebagai upaya dari Lapas Kuala Tungkal, untuk mendorong minat baca khususnya kepada Warga Binaan Permasyarakat selama menjalani sisa masa hukuman.

 

 

“Alhamdulillah sudah lama berjalan. Selama saya disini kita langsung tancap gas meningkatkan minat baca Warga Binaan dengan Perpustakaan keliling,” ungkap Sugiharto Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Rabu (23/2/22).

BACA LAINNYA  Korem 042 Gapu jadi Kodam Sakti Jambi, Ketua PWI Provinsi Jambi: Ini Langkah Strategis, dan Kita Siap Dukung 

 

 

Kalapas juga berharap layanan Perpustakaan keliling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intelektual WBP melalui minat baca.

 

 

“Kita sangat bersyukur warga binaan antusias memilih dan membaca bahan bacaan yang kita sediakan. Layanan ini gratis, dan WBP tidak perlu lagi ke Perpustakaan yang ada karena bahan bacaan yang menghampiri mereka,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Gagalkan TPPO Anak dibawah Umur Yang Akan di bawa ke Batam

 

 

Layanan ini sambung Sugiharto, sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM. Salah satunya menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan Permasyarakatan.

 

 

“Semoga dengan layanan ini dapat menambah wawasan WBP sembari menghabiskan sisa masa hukuman,” harap Kalapas lagi.

 

 

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto juga menyebutkan, selain memberikan pelayanan Pukseling, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan dengan jemput bola ke Blok tahanan oleh Petugas Klinik.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Truk Batubara Ugal-ugalan di Jalan Hingga Tabrak 1 Rumah dan Seorang Anak Dilarikan Ke RS

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Berita

Bantuan Air Bersih Kembali Disalurkan Kapolda Jambi ke Desa-desa di Kecamatan Mestong 

Berita

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung SMSI Wujudkan Pers Berkualitas

Berita

Dikunjungi PWI Kota Jambi, Kepala Bea dan Cukai Jambi Jelaskan Tupoksi KPPBC

Berita

Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Berita

Saatnya Menentukan Pilihan Investasi