Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Home / Berita

Jumat, 26 Mei 2023 - 09:37 WIB

9 Rumah di Kelurahan Senyerang Ambruk Terbawa Longsor

SENYERANG – Sebanyak 9 (Sembilan) Rumah di Jalan Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi ambruk terbawa longsor, Kamis (25/5/23) sekira pukul 14.00 Wib.

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menyebutkan tanah longsor terjadi di Lorong Setiap Budi RT 5, Kelurahan Senyerang.

 

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun 9 Rumah terdiri dari 6 (Enam) Rumah berpenghuni dan 3 (Tiga) Rumah kosong/Gudang mengalami kerusakan,” ungkap Kapolsek.

BACA LAINNYA  Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Awal kejadian kata Kapolsek, saat kondisi air surut Saleh (52) Ketua RT 05 Jalan Setia Budi menyebutkan sekira pukul 13.50 Wib sedang beristirahat dirumahnya. Saat istirahat Saleh mendengar ada suara seperti retakan kayu dan suara teriakan dari Lokasi kejadian.

 

” Mendengar hal itu Saleh (Saksi) keluar Rumah dan berlari ke Arah Dermaga penyebrangan dan mendapati jika suara tersebut berasal dari tanah yang mulai bergerak,” ungkap Kapolsek.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polresta Jambi Di Back Up Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Menangkap 15 Orang Komplotan Geng Motor

 

Lanjut Kapolsek, datang ke Lokasi kejadian Saleh bersama Warga setempat langsung membantu menyelamatkan barang berharga dan sepeda motor dari Rumah di seputaran Dermaga Penyeberangan ke arah Rumah saksi.

 

” Tidak berselang lama sekira pukul 14.00 Wib Saleh melihat Rumah yang berada di Seputaran Dermaga penyeberangan ambruk terbawa Tanah Longsor,” katanya.

 

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menghimbau kepada Masyarakat Agara tidak terlalu dekat dengan lokasi guna antisipasi bencana longsor susulan.

Penulis : Abas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hujan Deras Akibatkan Banjir, Tim SAR Ditpolairud Polda Jambi Turun Lakukan Evakuasi

Berita

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Berita

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Berita

Peresmian Taman Pemancingan Favorit Pijoan.PJ Bupati Muaro Jambi Dampingi Gubernur Al.Haris.

Berita

Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura