Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Minggu, 5 Maret 2023 - 20:53 WIB

Dapat Diversi, Anak SMA Kecelakaan Mobil Dinas DPRD Jambi Lolos dari Hukum

JAMBI – Masih ingat dengan kasus mobil dinas DPRD Provinsi Jambi yang kecelakaan parah ketika dibawa oleh anak salah satu pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Jambi bersama wanita tampa busana.

 

Meski demikian, anak berinisial MS (17) yang mebawa mobil dinas tersebut kini lepas dari jeratan hkum setelah mendapatkan Diversi.

 

MS sendiri sebelumnya berstatus pelaku anak. elajar ini terancam hukuman 1 tahun penjara. Namun, ancaman ini tidak berlaku lagi setelah remaja ini mendapatkan diversi.

 

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad mengatakan diversi diberikan setelah gelar perkara Polresta Jambi menghadirkan pihak Bapas, dinas sosial, dan psikolog untuk mendampingi MS dan penumpang yang merupakan kekasihnya.

 

“Sudah kita diversikan. Kita panggil orang tua korban (penumpang) dan orang tua pihak yang membawa mobil. Sudah kita mintai keterangan. Hasilnya, kita kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” kata Aulia di Jambi, Jumat (3/3/23).

BACA LAINNYA  Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian, Kapolda : Semoga Bermanfaat dan Bisa Meringankan 

 

Aulia mengatakan dalam kasus ini wanita bugil di dalam mobil pelat merah itu dianggap menjadi korban sekaligus saksi anak. Dianggap korban, karena kelalaian sopir sehingga menyebabkan penumpang celaka.

 

Kompol Aulia mengatakan beberapa pertimbangan MS dilakukan diversi selain masih di bawah umur ialah, sebelumnya ia tidak pernah terlibat masalah hukum. Sehingga pelajar yang duduk di bangku kelas 3 SMA itu dinilai layak menerima diversi.

 

“Berbeda kalau perbuatan berulang, misalnya contohnya, kayak geng motor yang berulang, bisa diproses hukum,” katanya.

 

Ketika menangani kasus yang melibatkan anak di bawah umur, kata Aulia, polisi selalu mengedepankan diversi.

 

“Penyelesaian perkara anak yang keluar dari proses pra peradilan dan pidana. Kalau secara gampangnya, dimediasi. Soalnya ini anak-anak tidak langsung ke jalur hukum,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Ini Kronologis Laka Lantas Sebabkan Mobil Rescue Kemensos Dinsos Provinsi Jambi Bawa Sembako Terguling 

 

Untuk kondisi keduanya, kata Aulia, dalam keadaan sehat pasca kecelakaan tersebut.

 

“Saat ini, kondisi cowok Alhamdulilah sehat. Sedangkan cewek dalam proses penyembuhan,” tutur Aulia.

 

Deiberitakan sebelumnya, Kecelakaan lalu lintas yang dialami MS dan pacarnya (TA), terjadi pada Kamis (2/2) malam pukul 21.00 WIB. Sebelum insiden ini pengemudi dan penumpang dikejar orang saat pacaran di dalam mobil dinas itu.

Penggerebekan tersebut membuat MS (17) panik serta menancap pedal gas mobil hingga mengalami kecelakaan. Mobil itu menabrak pohon dan trotoar dan menabrak tiang reklame dan Toyota Calya dekat RS Siloam.

Penumpang perempuan di dalam mobil itu sesuai kesaksian warga, ditemukan dalam keadaan tanpa busana. Ia yang mengalami patah kaki langsung dibawa ke rumah sakit.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kakanwil Kemenkumham Jambi Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni HBP Ke-59 Melalui Zoom Meeting

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Penumpang Yang Datang Pada Arus Mudik Lebih Besar Dari Penumpang Yang Berangkat

Peristiwa

Kapolda Jambi Harapkan Masyarakat Dapat Tingkatkan Disiplin dijalan Saat Memasuki Bulan Suci Ramadhan

Peristiwa

2 Orang Tahanan Yang Kabur Dari LPKA Menyerahkan Diri

Peristiwa

Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Peristiwa

Nahkoda Kapal Tug Boat Makmur Selatan di Tetapkan Sebagai Tersangka

Peristiwa

Surya Ditemukan Mati Tinggal Kulit dan Tulang, Balai Besar TNKS Belum Bisa Pastikan Penyebab Matinya

Peristiwa

Tinggal HP dan Sendal di Perahu Said Diduga Tenggelam, Basarnas Jambi Lakukan Pencarian