Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 26 Maret 2023 - 20:41 WIB

DPC GMNI Jambi Memulai Langkah Persatuan, Kader Gmni: Diduga Hanya Langkah Bagi – bagi Kekuasaan.

Bidik Indonesia News, Pernyataan sikap dan langkah untuk persatuan yang dilakukan oleh DPC GMNI Jambi akibat dualisme kepengurusan DPP hasil kongres ke-21 Ambon pada tahun 2019 adalah langkah yang tidak lagi mengindahkan asas-asas dalam organisasi dan diduga hanya semata-mata mengejar kepentingan beberapa oknum saja.

Pada tanggal 25 Februari 2023 yang lalu Dua (2) DPC GMNI Jambi tersebut melakukan langkah persatuan dan melaksanakan konferensi pers di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol Kota Jambi), dimana beberapa kader dan anggota termasuk beberapa pengurus cabang khususnya di kepengurusan DPC GMNI Jambi dari Ketua Cabang Wiranto B Manalu dan Sekretaris Cabang Tia Puspa tidak diikutsertakan dan tidak adanya informasi dari pengurus cabang dalam rangka konsolidasi maupun konferensi pers untuk persatuan ini.

Persatuan adalah sebuah tujuan dan sesuatu hal yang indah jika dijalankan sesuai dengan rolenya organisasi, tapi langkah persatuan ini sudah diluar dikonteks organisasi dan Pancasila sebagai asasnya.

BACA LAINNYA  Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Diketahui dari beberapa kader/anggota termasuk beberapa pengurus cabang DPC GMNI Jambi kepengurusan Ketua Cabang Wiranto B Manalu dan Sekretaris Cabang Tia Puspa dibawah Kepemimpinan ketua DPP GMNI Arjuna Putra Aldino dan Sekretaris DPP M. Ageng Dendy S dengan Nomor SK 094/Int/DPP. GMNI/XI/2020, tertanggal 17 November 2020, yakni :
1. Tia Puspa ( Sekretaris Cabang),
2. Revaldo purba (Wakil ketua bidang agitasi dan propaganda),
3. Dony Sibagariang (Sekretaris bidang agitasi dan propaganda),
4. Ivan Oski S ( Sekretaris bidang agraria),
5. Bona Sinaga (Wakil ketua bidang kaderisasi).

Para pengurus, kader/anggota yang tidak ikutkan dalam konsolidasi dan konferensi pers DPC GMNI Jambi menyatakan sikap menolak agenda konsolidasi dan konferensi pers persatuan ini.
Adapun dasar penolakannya yaitu :
1. Tidaklah anti dan tidaklah benci dengan adanya persatuan, hanya saja GMNI dibawah kepemimpinan Ketua DPP Arjuna Putra Aldino Sekretaris DPP M. Ageng Dendy S sangat anti dengan ketidakadilan dan sangat benci dengan pembodohan khusunya dalam organisasi,
2. Agenda persatuan yang dilakukan ini adalah langkah yang sudah tidak lagi mengindahkan dan tidak sesuai dengan asas dan tujuan dalam pedoman organisasi GMNI,
3. Konsolidasi dan konferensi pers persatuan dan juga telah menciderai Pancasila yaitu musyawarah untuk mufakat.
4. Konsolidasi dan konferensi pers persatuan yang semata-mata hanya untuk kepentingan beberapa oknum dan bagi-bagi kekuasaan saja.

BACA LAINNYA  Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

Perlu diketahui juga bukan hanya tidak mengikutsertakan sekretaris cabang Tia Puspa, beberapa pengurus cabang dan kader /anggota DPC GMNI Jambi. Dalam konsolidasi dan konferensi pers persatuan yang dilakukan ini pun, DPC GMNI Jambi tidak mengikutsertakan dan juga tidak membukakan komunikasi kepada DPC GMNI Kabupaten Bungo dan DPC GMNI Carateker Kabupaten Batanghari sebagai bagian dari Provinsi Jambi itu sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya

Berita

PASAR LANGIT – “ Makan Sepuasnya Hanya 100K”

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Terima Gelar Adat Melayu Jambi Adipati Agung Setyo Negeri

Berita

Yamaha Jambi Gelar Safari Ramadahn Bersama Ratusan Riders

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Berita

GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

Berita

Pastikan Aman Dan Lancar Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi SumSel