Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 6 April 2023 - 21:03 WIB

Pelaku Pembacokan Di Pal 10 Sempat Jilat Darah Korban agar Tak dihantui

Jambi – Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan pria gegara asmara di pinggir jalan Simpang Pall 10, Kota Jambi. Dari hasil rekonstruksi itu, terungkap bahwa pelaku Petrus Konsius (31) setelah membacok korban Renaldi (21) sempat menjilat bercak darah yang diambil di kepala korban.

 

Sebelumnya, pembunuhan pria di pinggir jalan Simpang Pall 10 Jambi pada Jumat (10/3) itu sempat membuat heboh. Kapolsek Kota Baru, Kompol Pamenan mengatakan bahwa tujuan pelaku menjilat bercak darah korban itu, agar tidak dihantui oleh korban.

 

“Iya, jadi tujuan pelaku mengoles darah ke bibirnya itu agar tidak dihantui (korban) setelah pembacokan itu. Itu keterangannya setelah kami tanyakan,” kata Kompol Pamenan, Kamis (6/4/2023) siang, usai melaksanakan rekonstruksi di halaman Polsek Kota Baru.

 

Dalam rekonstruksi itu ada 15 adegan yang diperagakan oleh pelaku, peran pengganti korban, dan saksi. Rekonstruksi itu juga turut dihadiri pengacara korban dan pelaku dan pihak kejaksaan.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

 

Kata Pamenan, pelaku dan korban saling kenal dan berteman baik. Peristiwa maut itu terjadi saat pelaku menitipkan uang Rp 1 juta kepada korban, untuk diberikan kepada kekasih pelaku yang merupakan tetangga korban.

 

Singkat cerita, uang itu tidak diberikan oleh korban. Pelaku pun emosi, dan mengajak korban untuk bertemu di Simpang Pall 10, Kota Jambi, yang mana saat itu pelaku hendak pergi mengantar kopra menuju Semarang.

 

“Nah ternyata uang itu, ditelpon oleh tersangka kepada kekasihnya rupanya tidak dikasihnya. Maka ditelpon lah korban untuk ditemui di Simpang Pall 10, terjadi lah keributan dan pembacokan itu,” jelasnya.

 

Dalam rekonstruksi itu, terungkap bahwa pelaku Petrus membacok korban sebanyak tiga kali menggunakan parang yang dibawa di dalam truknya. Petrus membacok bahu korban dan dilanjutkan dengan dua kali bacok di kepala korban hingga tewas.

BACA LAINNYA  Puluhan Tahun Warga Perumahan Namura Tidak Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Setempat

 

“Masalahnya ini ya terkait asmara juga, karena korban dengan perempuan ini (kekasih pelaku) kenal baik juga, tersangka dengan perempuan ini pacaran,” sebutnya.

 

Kemudian dalam rekonstruksi ini juga ditemukan keterangan berbeda dari sebelumnya. Untuk perempuan berinisial P yang merupakan kekasih pelaku tidak ikut di lokasi. Keterangan polisi sebelumnya menyebutkan bahwa kekasih pelaku pergi bersama korban saat menemui pelaku di lokasi.

 

“Sendirian. Jadi korban sendirian datang dari Jambi Timur ke Pall 10 menemui pelaku ini,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Pamenan mengatakan bahwa rekonstruksi ini digelar untuk melengkapi berkas perkara. Setelah rekonstruksi ini pihaknya akan melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke JPU guna dipersidangkan di pengadilan.

 

“Dalam perkara ini pelaku dijerat pasal 338 KUHP,” tandasnya.(red*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Moment ‘merah Putih “ Riders Yamaha Fazzio & Filano Meriahkan Event Yamaha Classy Merdeka Ride

Berita

Komisi III DPRD Muaro Jambi Turun Kelapangan Sidak Pekerjaan Fisik di Bahar Utara

Berita

Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

Berita

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

Berita

Mursyid Sonsang Tak Ragu Lagi Panggil Fikri Riza Sikumbang dengan Sebutan Ketua

Berita

Syukuran Hari Jadi ke-74, Imigrasi Kuala Tungkal Bina Desa Cegah Sindikat TPPO

Berita

Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo Sisir Titik-titik Kemacetan

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak