Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Maret 2023 - 21:35 WIB

Pengamanan Objek Vital Pemilu 2024, Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Sapras di Polres Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang diketuai Kombes Pol Harvin Raslin SH melakukan penelitian evaluasi mutu sarana dan prasarana Polri, untuk pengamanan objek vital menyongsong Pemilu 2024 di Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, Selasa (7/3/23).

 

Kombes Pol Harvin Raslin mengatakan,

Tim dari Puslitbang datang ke Polres Tanjung Jabung Barat bersama BRIN dan didampingi oleh beberapa anggota dari Polda Jambi.

 

Puslitbang Polri kata Kombes Pol Harvin Raslin, bertugas menyelenggarakan proses perencanaan dan penyusunan program penelitian, termasuk pengkajian dan pengembangan.

 

” Juga dalam hal pengawasan atas pelaksanaan uji materiil/fasilitas oleh satuan pembina fungsi yang bersangkutan untuk menjamin mutu materiil/fasilitas,” katanya.

 

BACA LAINNYA  Perkuat Sinergitas, Kadivpas Aceh dan Kalapas Kelas IIB Idi Kunjungi Polres Aceh Timur.

Sementara Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH membeberkan, Polres Tanjung Jabung Barat dan jajaran terdiri dari 382 Anggota.

 

” 382 Anggota ini terdiri dari 8 Polwan, 5 PNS dan 369 Polki yang tersebar di 7 (Tujuh) Polsek dan 3 (Tiga) Sub Sektor,” sebut Kapolres.

 

Dalam kesempatan tersebut AKBP Padli juga menyampaikan bahwa Luas wilayah Tanjung Jabung Barat kurang lebih 5.645,25 dengan luas Daratan 5.503,50 kilometer persegi terdiri dari 13 Kecamatan, 114 Desa dan 20 Kelurahan.

 

” Bagian sebelah Utara berbatasan Dengan Provinsi Riau, sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Tanjab Timur, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Muaro Jambi dan sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Batanghari/Kabupaten Tebo,” katanya.

BACA LAINNYA  Dapat 21 Dukungan Suara Riki Andri, SE Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok 

 

Kepada Ketua Tim Puslitbang Polri, Konsultan BRIN Dr Eng Gadang Priyotomo, ST, M. Si dan Anggota Puslitbang, AKBP Padli juga menyampaikan jika Masyarakat Tanjung Jabung Barat adalah heterogen dengan berbagai suku.

 

” Di Tanjab Barat dihuni oleh berbagi Suku seperti Suku Banjar, Jawa, Batak, Bugis, Minang, Melayu dan Etnis Tionghoa,” katanya.

 

Dalam kegiatan penelitian evaluasi mutu Sapras Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pemilu 2024 di Polres Tanjung Jabung Barat ketua Tim Puslitbang juga didampingi Anggota dari Polda Jambi.

 

Sementara dari Polres Tanjung Jabung turut hadir Waka Polres Kompol Novrizal, S. Sos, MH, para Kabag, serta personel.(hms/bas).

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

Kampanye Akbar Partai Aceh (PA) Meriah Dan Sukses 

Berita

Kapolda Sumsel Sempatkan Ajak Anak Buah Ngopi Pagi di JSC Palembang Sambil Kontrol Wilayah

Berita

Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda, Kapolri: Persatuan-Kesatuan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

Polsek Jelutung Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara Restorative Justice