Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 April 2023 - 08:55 WIB

Masyarakat Antar Desa di Kecamatan Sungai Gelam Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

MUAROJAMBI – Jalan Penghubung antar desa di Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi sangat memprihatinkan dan butuh perhatian serta uluran tangan pemerintah.

 

Bagaimana tidak, banyaknya warga masyarakat yang mengeluh ketika melintas dengan kondisi Jalan yang rusak dan tergenang air saat hujan.

 

Selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun, jalan ini belum tersentuh untuk perbaikan, bahkan mirisnya ketika musim penghujan tiba. di Jalan lintas Kecamatan sungai gelam Kabupaten muaro jambi nampak lobajg dimana-mana Seperti Kubangan kerbau

 

Diketahui, ruas Jalan tersebut merupakan akses utama untuk menghubungkan antara lintas desa.

 

Bagaimana bisa lancar roda perekonomian masyarakat jika sarana akses Jalan rusak parah bertahun-tahun di biarkan saja tanpa perhatian dari pemerintah daerah khususnya dinas terkait.

BACA LAINNYA  Bantu Evakuasi Warga, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Turun Langsung ke Lokasi Banjir 

 

Walaupun Masyarakat taat, wajib bayar pajak, Namun fasilitas umum tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan dinas terkait. Sampai masyarakat dan perusahaan sudah berkali-kali mengadakan perbaikan jalan dengan cara swadaya, tetapi sampai saat ini jalan antar desa tersebut sangat parah, seperti lubang yang terbuka tergenang jadi kolam,” kata kasmirin (35) salah satu kadus desa persiapan air merah, Rabu (10/04/2023).

 

Menurutnya, Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, jalan yang penuh lubang dipastikan tergenang air, akibatnya di jalur itu sering terjadi kecelakaan tunggal setelah melindas lubang yang ketutupan genangan air, dan masyarakat yang melintas sering bergantian, untuk meminimalisir gesekan sesama pengendara.

 

“Apa nunggu jatuh korban, baru mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan, atau nunggu keajaiban doa agar para pemangku kepentingan hatinya terbuka dan mau turun meninjau ke lokasi,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Periksa Kendaraan Dinas, Kapolres Tanjab Timur: Harus Dirwat Dalam Penggunaannya 

 

Kasmirin mengatakan, sangat sedih melihat masyarakat dengan kondisi jalan saat ini dan sampai kapan merasakan jalan penuh lubang bergelombang dan Berlumpur , sehingga tidak di pungkiri kalau ada pengendara yang kepeleset.

 

“Kami berharap semoga pemerintah daerah muaro jambi secepatnya melakukan sidak ke lokasi, sehingga segera melakukan perbaikan jalan agar masyarakat Desa persiapan air merah Kecamatan sungai gelam merasakan jalan mulus seperti Jalan-jalan pada umumnya, supaya aktivitas dan perekonomian warga berjalan aman dan lancar,” pintanya

(ramon)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus, Satreskrim Dapat Penghargaan dari Kapolres Kerinci

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Berita

Pisang Sale Bekal Makanan Para Tentara Pejuang Aceh Saat Melawan Portugis, Belanda dan Jepang

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Berita

Kadapi, Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 35 KM

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Beserta Jajaran Berhasil Ungkap 82 Kasus Ilegal Oil dan Ilegal Drilling Sepanjang Januari – Agustus

Berita

Terkait Tilang Manual dan ETLE, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi