Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 7 Januari 2023 - 05:16 WIB

Peringatan HUT Jambi ke 66 Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Bacakan Pleno

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 66 tahun 2023 yang turut di gelar upacara oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di Lapangan Bupati Bukit Cinto Kenang dengan mengusung tema Jambi Mantap Membangun Negeri, Jum’at (06/1/22).

 

Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setiabakti, Wakil Ketua I DPRD Muaro Jambi H Junaidi, SE dan turut membacakan Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi ke V.

 

Adapun keputusan Pleno Badan Kongres ke V tentang sidang Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi yang diadakan pada tanggal 5 januari 1957 setelah mendengar laporan dari ketua badan Kongres rakyat Jambi dalam melaksanakan bleidnya.

BACA LAINNYA  Lari Ke Jambi, Pelaku Penculikan Anak Di Riau Diamankan Tim Resmob Polda Jambi

 

Disampaikan H Junaidi bahwa sesuai dengan keputusan rapat bersama antara badan harian Kongres rakyat jambi dengan DPD-DPD, Ketua-Ketua DPR Kabupaten Batang Hari, Merangin, Kota Besar Jambi,Residen Jambi,Bupati Batanghari, Bupati Merangin,dan Wali Kota Jambi,pada tanggal 21 Desember 1956 dengan menghasilkan mengingat hasil putusan sebagai berikut.

 

Tuntutan Rakyat Jambi untuk daerah otonomi tingkat Provinsi dengan mengunakan saluran-saluran Demokrasi parlementer sudah berlarut-larut dan janji-janji Pemerintah Pusat kepada utusan-utusan rakyat Jambi yang memberikan jawaban yang mengandung isi akan mengabulkan tuntutan rakyat Jambi serta peninjauan-peninjauan dari pemerintah pusat dan parlemen RI ke Daerah Jambi sudah berkali-kali.

 

Dengan memperhatikan pernyataan/resolusi dari partai politik atau organisasi masa daerah jambi,Resolusi pendahulu Kongres veteran se-daerah Jambi tanggal 23 desember 1956, serta mendengarkan saran-saran dan pendapat-pendapat anggota sidang Pleno badan Kongres jambi, dan menimbang bahwa badan Kongres Rakyat jambi perlu mengambil tindakan tegas untuk menetralisir tuntutan rakyat jambi menghendaki otonom tingkat I atau Provinsi jambi.

BACA LAINNYA  Jum’at Curhat, Masyarakat Dusun Sarolangun Ingin Kapolres Sarolangun Aktifkan Kopdar Kamtibmas

 

Terakhir memutuskan menyatakan daerah keresidenan jambi menjadi daerah Provinsi Otonomi tingkat I yang berhubungan langsung kepada pemerintah pusat.

 

Turut hadir mengikuti upacara peringatan HUT Jambi di Kabupaten Muaro Jambi Sekda Budi Hartono mewakili Pj Bupati, Asisten III, beserta seluruh kepala OPD dan Forkompinda Kabupaten muaro jambi. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

Berita

Karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Pedalaman Perbatasan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

Berita

Pimpin Apel Pagi Usai Libur Cuti Hari Raya Idul Fitri, Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Personil

Berita

Wagub Sani Apresiasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK Dan WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tutup 30 Sumur Ilegal Dilubuk Napal

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Geram, OPD Banyak Yang Tak Hadir Pada Rapat Ranperda 2022

Berita

Dugaan Politik Uang Dalam Penggelembungan Suara DPR RI di Aceh Timur Diendus Aparat Penegak Hukum.