Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:34 WIB

Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Bersama Warga Gotong Royong Bedah RTLH di Desa Suka Maju

Jambi – Babinsa Koramil 415-13/Sebapo, Kodim 0415/Jambi Pelda Eka Candra, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan gotong royong bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suka Maju, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi, Rabu (10/07/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perbaikan hunian.

 

RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni adalah rumah yang tidak memenuhi standar minimum kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan bagi penghuninya. Melalui program bedah RTLH, TNI bersama pemerintah berupaya memberikan hunian yang lebih layak bagi masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

 

BACA LAINNYA  Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

Kegiatan goro bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 415-13/Sebapo bersama dengan warga setempat. “Gotong royong bedah rumah ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dapat merasakan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik,” ujar Babinsa.

 

Seluruh proses bedah rumah dilakukan secara gotong royong, mulai dari perbaikan struktur bangunan, atap, dinding, hingga lantai. Warga Desa Suka Maju bersama Babinsa bahu-membahu dalam setiap tahap pengerjaan, mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

BACA LAINNYA  Rayakan Idul Fitri ; Pemkot Jambi Akan Gelar Pawai Takbiran Keliling Mobil Hias

 

Dengan adanya program bedah RTLH ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Desa Suka Maju. Program ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan bantuan, sehingga kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut semakin baik.

 

Gotong royong bedah RTLH di Desa Suka Maju menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun desa.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking News, Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ini Penyebabnya 

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak 

Berita

Dak Suko Janji. Kerja Nyata Mohd. Indrawan Husairi, terbangun 13 BLK Komunitas di Jambi

Berita

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Berita

Kasi Perencanaan Korem 042/Gapu Pimpin Rapat Tim Pokja Zona Integritas

Berita

HUT TNI ke 78, Kapolda Jambi : Sinergisitas TNI-POLRI Harga Mati 

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

12 Paket Kecil Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi