Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Februari 2024 - 05:44 WIB

Berbagai Elemen Masyarakat Mendukung Mohd Indrawan Husairi untuk Maju di DPR RI

Jambi -Sejumlah tokoh nasional, tokoh Jambi, ratusan Kiai, aktivis kemahasiswaan, pesilat, serta pemuda mengalirkan dukungan untuk Mohd. Indrawan Husairi, caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) no.urut 8 untuk.menjadi anggota DPR RI. Di antara tokoh nasional adalah Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, KH. Said Asrori serta sejumlah ulama nasional tanah air.

Selain itu, kiai-kiai di Jambi, tokoh-tokoh masyarakat Jambi serta pemimpin komunitas pemuda juga mendukung penuh Mohd. Indrawan Husairi untuk menjadi wakil rakyat di Senayan. Di antara tokoh-tokoh Jambi yang mendukung Indrawan Husairi, yakni; H. Fachruddin Razi, SH, MH, Prof. DR. Bari, Az (tokoh masyarakat), KH. Muhammad Rusdi (Pesantren Al-Anwar Tanjung Jabung Barat), KH. Ahmad Dahlan (Rois Idaro Wustho JATMAN Jambi), KH. Zamroni (Pesantren Anwarul Huda Sungai Bahar), KH. Hasbiallah al-Hafidz, H. Syukron Maksum (Pesantren Jarinabi Ma. Sabak), Ramazani Janierdeni, Sukmawati Herlina, Hendro Zami (Aktivis Kemahasiswaan), Alan Maulana Pratama, Saifudin Kudin, Supriyanto (Pagar Nusa), Al Husairi, Siti Maryam, Rizky Irfansyah (Masyarakat yang dibantu mendapatkan pekerjaan), peserta mudik gratis serta ratusan masyarakat dari berbagai kalangan lainnya.

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj (mantan Ketua Umum PBNU), mengungkapkan bahwa pribadinya mendukung penuh serta mendoakan Mohd. Indrawan Husairi agar menjadi wakil rakyat yang amanah dan berhasil menjadi penyambung lidah. Kiai Said Aqil Siroj mengaku mengenal betul sosok dan kontribusi Indrawan Husairi sebagai tokoh pemuda yang bisa membawa perubahan di masyarakat.

“Saya dengan ini, mendoakan, mendukung penuh agar Indrawan Husairi ini jadi wakil rakyat dan dilantik di Senayan sebagai Anggota DPR RI. Juga, saya mengajak semua warga di Jambi, warga Nahdliyyin, komunitas pesantren, petani, pekebun serta pengusaha-pengusaha di Jambi, untuk memilih Mohd. Indrawan Husairi sebagai wakil rakyat dari Jambi,” terangnya.

BACA LAINNYA  Tuan Rumah Popda ke 17 Atas Inisiasi Mantan Bupati Rocky 

Sementara itu, KH. Muhammad Rusdi, pengasuh pesantren Al-Anwar Betara Tanjung Jabung Barat, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengenal Indrawan Husairi sebagai pekerja keras, sebagai sosok pemuda yang amanah dan mau berjuang untuk rakyat.

“Saya menganggap Gus Indrawan Husairi ini sebagai keluarga saya, sebagai anak saya. Beliau baru kenal beberapa tahun terakhir, tapi sudah sangat akrab seakan sudah puluhan tahun. Ini karena, kakeknya juga pengasuh pesantren, ayahandanya juga seorang guru. Kami disatukan oleh pengetahuan, oleh ilmu, oleh niatan khidmah bersama. Saya mengajak warga Jambi untuk menitipkan aspirasinya kepada Mohd. Indrawan Husairi,” terang Kiai Muhammad Rusdi, kepada media ini.

Sementara itu, KH. Zamroni, pengasuh pesantren Anwarul Huda Sungai Bahar Ma. Jambi mengungkapkan bahwa dirinya merasa Mohd. Indrawan Husairi seorang yang pandai bergaul dengan lintas generasi tanpa tersekat kasta, seorang pejuang dari pesantren. Kiai Zamroni mendoakan juga mengajak warga masyarakat Jambi memilih Indrawan Husairi menjadi wakil rakyat dan wakil pesantren dari Jambi.

Begitu pula dengan KH Syukron Maksum, yang mengatakan bahwa ide-ide Mohd Indrawan Husairi untuk pembangunan Jambi kedepan sangat baik, utamanya dalam membangun pesantren di Jambi.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

“Indrawan Husairi ini keluarga besar pesantren As’ad. Dia seorang santri yang berjuang di jalur organisasi dan politik. Saat saya berkenalan dengan beliau langsung nyambung untuk membawa pesantren lebih maju lagi. Ide-ide beliau pas sekali untuk membangun Jambi melalui pesantren,” tutur KH. Syukron Maksum dari Pesantren Jarinabi Ma. Sabak.

Sama halnya dengan para tokoh masyarakat lainnya, H. Fachruddin Razi menyampaikan bahwa dirinya telah mengenal lama sosok Mohd Indrawan Husairi yang menurutnya telah banyak berkontribusi terhadap masyarakat Jambi.

Ia pun turut mengajak masyarakat Jambi untuk memberikan pilihan kepada Mohd Indrawan Husairi untuk mewakili masyarakat Jambi di Senayan.

“Saya kenal baik dengan Mohd. Indrawan Husairi, beliau ini aktivis, orang seberang. Saya dari dulu mengkaderkan beliau ini untuk kepentingan orang banyak, khususnya bagi kepentingan masyarakat Jambi kota seberang. Selama ini beliau sudah banyak berbuat untuk Jambi juga untuk kota seberang. Saya tahu bahwa beliau banyak dekat dengan tokoh-tokoh nasional di Jakarta, saya berpesan kepada kita semua untuk bersama-sama memilih beliau menjadi wakil kita di Senayan” ajak H. Fachruddin Razi, SH, MH tokoh masyarakat Jambi yang sangat dihormati.

Saat ini, Indrawan Husairi sedang berjuang sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa no urut 8 di Dapil Provinsi Jambi. Ia mendapat dukungan sejumlah tokoh nasional, tokoh masyarakat Jambi, kiai-kiai pesantren, tokoh mahasiwa dan pemuda hingga komunitas pendidik, petani dan pekerja di Jambi (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mobilitas Angkutan Truk Batubara Kembali di Buka, Dirlantas Polda Jambi : Taati Aturan Jam Operasional Serta Sesuaikan Daya Tampung Pelabuhan TUKS

Berita

Pererat Silaturahmi Dalam Bingkai Suasana Idul Fitri, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kab. Tebo Buka Pasar Murah, Menstabilkan Harga Sembako Jelang Bulan Ramadhan.

Berita

Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Sampaikan Strategi Pengamanan Nataru

Berita

Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

Berita

Sambangi Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun : Kita Siap Kawal Pengamanan Pemilu 

Berita

Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat Dusun Gapura Suci Unit IX Kecamatan Pelepat

Berita

Polri Bekerja Sama Imigrasi Tangkap DPO Interpol WN Jepang di Batam