Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:05 WIB

Tuan Rumah Popda ke 17 Atas Inisiasi Mantan Bupati Rocky 

IDI RAYEUK – Untuk melobi menjadi tuan rumah Penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) ke XVII di Aceh Timur bukanlah mudah. Semangat memboyong tuan rumah Ke bagian pantai timur Aceh ini ternyata atas inisiasi Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib dipenghujung masa kepemimpinannya pada tahun 2022.

 

“Atas inisiasi dan perintah langsung Bupati Rocky menjadi semangat untuk mendaftarkan diri sebagai calon kuat tuan rumah Popda ke 17. Dan Alhamdulilah kita sudah capai pada puncak menjadi penyelenggara,” akui Kadisparpora Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP Minggu 10/3.

 

Syahril menyebutkan Popda merupakan moment untuk mempromosikan berbagai potensi kabupaten Aceh Timur untuk daerah lainya. Oleh sebab itu ia berharap semua pihak dapat mendukung menyuksekan perhelatan even bergensi itu.

BACA LAINNYA  Kapolres Datangi Keluarga Tak Mampu Yang Belum Di Vaksin

 

“Pergelaran popda akan ramai dikunjungi oleh tamu berbagai Kabupaten Kota di Aceh. Kita akan menjadi tuan rumah dan memberikan pelayanan yang terbaik. Insya Allah Popda akan berdampak positif untuk kabupaten Aceh Timur,” terang Syahril.

Sementara itu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur mulai membuka seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 yang akan berlaga di Popda ke XVII di Aceh Timur. Seleksi dimulai 9 dan 10 Maret 2024

Syahril menyebutkan sejak dibuka seleksi sebanyak 590 peserta berpartisipasi mengikuti seleksi pada 13 cabang olahraga. Adapun cabang olahraga yang dibukan seleksi yaitu, atletik, sepak bola, tarung drajat, basket, bola volley, sepak takraw, bulu tangkis, karate, pencak silat, kempo, taekwondo, dan tenis meja.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama Yang Kuat

Seleski difokuskan pada empat lokasi yaitu untuk atletik sendiri dilaksankan tes di (SMPN 1 Peudawa) sepak bola di (Stadion Mon 9 Idi Rayeuk), Tarung drajat (Birem Bayeun) sedangkan sisa cabor lainnya dipusatkan di gedung Idi Sport Center ( ISC ).

 

“Alhamdulillah, putra- putri Aceh Timur sangat antusias dalam ikut seleksi ini. Tim seleksi sangat focus untuk mencari bibit atlet untuk bertanding membawa harum nama kabupaten Aceh Timur,” pungkas Syahril.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Merangin Amankan Seorang Pelaku Yang Diduga Cabuli Anak

Berita

ACE-YS Siap Digelar, Dorong Indonesia Menjadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Berita

Memeriahkan HUT RI ke-77, Turnamen Bola Kaki Antar RW Keluarahan Sungai Bengkal Resmi dibuka. 

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Breaking News, BNNP Jambi Tangkap Kurir Narkoba Asal Malaysia 

Berita

Kehidupan Berkendara Kian Bergairah, All New R15 Connected Jadi Inspirasi

Berita

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Berita

Sampaikan Kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun