Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 8 April 2023 - 13:32 WIB

Ratusan Karyawan Tambang Batu Bara Akan Demo ke Kantor Bupati Tebo, Ini Sebabnya

TEBO – Ratusan karyawan dari 11 tambang batu bara yang ada di wilayah Kabupaten Tebo akan melakukan demo ke kantor Bupati Tebo. Ini merupakan buntut dari aksi penghentian aktivitas armada angkutan batu bara oleh para Sopir Truck beberapa waktu lalu.

Dalam surat pemberitahuan tertulis kepada pihak Polres Tebo, diketahui ratusan karyawan tersebut akan melakukan aksi pada:

Hari: Selasa
Tanggal: 11 April 2023
Jam: 11.00 wib s/d selesai
Jumlah Massa: 700 orang

” Benar, kami akan melakukan aksi terkait adanya penghentian aktivitas armada angkutan batu bara jenis tronton oleh saudara- saudara kami sopir truck,” ujar Romy Faisal, salah satu Koordinator Aksi kepada media ini, Sabtu (8/4/2023).

BACA LAINNYA  25 Bintara Remaja Diterima Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Jaga Nama Baik Kesatuan dan Jangan Lakukan Pelanggaran 

Pengurus Dewan Pimpinan Kongres Serikat Pekerja Sejahtera Indonesia (KSP SI) ini menjelaskan, akibat larangan dari kawan- kawan kita sopir truck tersebut, ratusan karyawan yang nota Bene adalah warga setempat terancam menganggur.

” Kalau mereka menganggur, bagaimana nasib keluarga mereka, apalagi kebutuhan saat ini semakin meningkat, terlebih saat ini mau menghadapi lebaran idul Fitri,” jelas Romy.

BACA LAINNYA  Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butil Pil Diduga Ekstasi dan Empat Pria Positif Narkoba di Grand Club

Menurutnya, tidak seharusnya para sopir truck itu menghentikan aktivitas tronton, apalagi saat ini truck- truck itu sendiri sudah diperbolehkan melintas oleh Pemerintah Provinsi.

” Kalau truck di stop oleh pemerintah, kami harap maklum kalau aktivitas tronton juga mereka hentikan, tapi ini kan mereka sudah jalan, kenapa tronton masih di stop juga,” ungkapnya.

Romy berharap, setelah aksi ini semua pihak bisa beraktivitas seperti biasanya.

” Truck jalan, tronton pun demikian, jadi semua pihak tidak ada yang dirugikan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Rumah Ibadah, Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Pembangunan Mesjid

Berita

Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN Titian Teras Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Kokohkan Persatuan

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Pengecekan TKP Terkait Viral Kapal Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari

Berita

Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

Berita

Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos

Berita

Ketua PWI Kota Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi

Berita

Pencurian Fasilitas PDAM, Kapolresta Jambi : Dalam Penyelidikan

Berita

Dirlantas Polda Jambi Himbau Langsung Para Sopir Batubara Agar Tidak Parkir Dibahu Jalan