Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:28 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

JAMBI -Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (15/08/2023).

 

Acara pengukuhan Paskibra yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi Apani Saharufin.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan rasa kebanggaan dan rasa tanggung jawab yang besar kepada para anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

 

Pengukuhan anggota Paskibra Provinsi Jambi berlangsung secara hidmat, yang diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tradisi Penciuman Bendera Merah Putih dan Do’a.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya kepada anak-anak Petugas Paskibraka untuk bertugas dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih.

BACA LAINNYA  Pameran Karikatur Bertema Gitu Aja kok Repot Disambut Antusias Para Pengunjung Mall WTC

 

“Bertugaslah dengan penuh semangat, Insyaallah tugas mulia ini selesai dengan sempurna dan sebaik-sebaiknya. Kami semua mengiringi doa agar semua anak-anakku sekalian sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik dengan sempurna,” harap Gubernur Al Haris.

 

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Danrem 042/Gapu bersama Unsur Forkopimda menyematkan lencana pengukuhan kepada peserta upacara serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Prov. Jambi Tahun 2023.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

Diduga Gudang Minyak Tanpa Izin Habis Terbakar Di Jalan Lingkar Barat

Berita

400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Diberangkatkan Ke Papua

Berita

Polres Muaro Jambi Jemput Bola Vaksinasi Ditempat Wisata Jambi Paradise

Berita

Terkait Progres Jalan Nasional di Provinsi Jambi, Kepala BPJN Jambi Sebut Telah Sampai 91 Persen Dikerjakan

Berita

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Berita

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter Ditkamsel Korlantas Polri

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora