Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 8 September 2023 - 14:15 WIB

Sepuluh Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Gado-Gado Bosbow

Madiun, – Sebanyak 10 Ribu benih ikan Nila ditebar di lahan Gado-Gado Bosbow yang berlokasi di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (8/9/2023). Penebaran dilakukan oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

 

Gado-Gado Bosbow sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ dan jajarannya.

 

“Di lokasi ini, kita sedang menggalakkan ketahanan pangan di bidang perikanan, tepatnya di Asrama Bosbow yang merupakan asset tanah milik TNI,” katanya di lokasi.

BACA LAINNYA  Maria Lewat Kuasa Hukumnya Gunakan Layanan Bantuan Polda Sumsel Untuk Meminta Bantuan

 

“Program semacam ini sebagai bentuk komitmen dan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Korem 081/DSJ,” imbuhnya.

 

Pamen TNI AD yang pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur itu mengungkapkan, selain budidaya perikanan, di Gado-Gado Bosbow juga terdapat lahan pertanian dengan berbagai tanaman sayur-mayur dan buah-buahan.

BACA LAINNYA  Dipimpin Presiden RI, Upacara Trandisi Hari Bhayangkara ke 77 Diikuti Kapolda Jambi dan Jajaran

 

Bahkan, nama Gado-Gado Bosbow itu sendiri berasal dari keberagaman sayuran dan buah-buahan yang ditanam di sana, mulai dari melon, cabe, kacang panjang, terong, mentimun, kacang koro, dan sawi.

 

Sebagai informasi, hasil dari Gado-Gado Bosbow itu tidak hanya digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi keluarga anggota Korem 081/DSJ yang tinggal di Asrama Bosbow, tetapi juga masyarakat di sekitarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Panwaslu Bahar Selatan Lantik PPKD Kecamatan 

Berita

Sinergisitas TNI-POLRI, Kapolda Jambi, Wakapolda dan Danrem 042 Gapu Olahraga Bersama 

Berita

Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi 

Berita

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Berita

Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini “SSB Golazo” test Mental Anak Didiknya

Berita

Dari RRT, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Riyadh