Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Sabtu, 4 Maret 2023 - 19:36 WIB

Kerugian Kebakaran SLB Kota Jambi Diperkirakan Capai Rp 1,5 M

KOTA JAMBI – Gedung SLB (Sekolah Luar Biasa) Prof Sri Soedewi Maschun Sofwan Kota Jambi di jalan Depati Parbo RT 13 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (4/3/23) sekira pukul 11.37 WIB hangus terbakar.

 

Upaya pemadaman Damkar Kota Jambi menerjukan 70 personel dan 11 unit Mobil Pemadam ke lokasi.

 

“Awalnya kita turunkan 2 armada melihat kondisi api membesar kita kerahkan lagi 8 armada hingga total armada ada 10 armada dan 70 personel dalam memadamkan api itu,” ujar Kadis Damkar Kota Jambi Mustari Affandi di lokasi.

BACA LAINNYA  Bengkel Las di Kasang Ludes Tebakar Kerugian Ditafsir Ratusan Juta

 

Mustari mengatakan sebanyak 7 ruang terbakar. Yakni 2 ruang pelatihan Masage, 1 Ruang pelatihan Menjahit, 2 Ruang Studio Musik, 1 Ruang Belajar dan 1 Ruang Guru.

 

“Saat kejadian angin bertiup kencang mengarah ke ruangan, sehingga api dengan cepat memakan bagian bangunan SLB,” ungkap Mustari.

 

Selainitu, lanjut Mustari, Armada terkendala air, karena Hydrant di RSUD RD Mattaher Tidak berfungsi sehingga pengisian air dilakukan di Hydrant Depan Museum Benteng dan Mako Damkar

 

“Alhamdulillah lebih kurang 2 jam api berhasil dipadamkan, dilanjutkand engan proses pendinginan” ujarnya.

 

Sementara untuk dugaan asal api kata Kadis Damkar Kota Jambi diduga dari Kipas Angin yang tidak dicabut di ruang Praktek Massage mengakibatkan terjadinya kabel kipas angin meleleh

BACA LAINNYA  Bhayangkari Peduli, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci dan Pengurus Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

 

“Lelehan menimpa buku yang berada di atas meja dan menyebabkan buku terbakar serta menyambar kain hordeng, dugaan sementara itu,” ujarnya.

 

Beruntung dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan kondisi sekolah dalam keadaan kosong siswa.

 

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran rumah ini, kendati demikian kerugian material yang ditimbulkan ditafsir mencapai + Rp 1,5 M,” tansasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Penggelembungan Suara, Caleg Gerindra Laporkan PPK ke Bawaslu

Peristiwa

Surya Ditemukan Mati Tinggal Kulit dan Tulang, Balai Besar TNKS Belum Bisa Pastikan Penyebab Matinya

Berita

Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

Peristiwa

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Hukrim

Diduga Gara-gara Perempuan Seorang Pria Jadi Korban Pembacokan, Begini Kronologinya

Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan ke – 78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian beserta Seluruh Pegawai Melaksanakan Upacara 

Daerah

Tekan Terjadi Nya Lakalantas, Polres Jajaran Polda Jambi Lakukan Upaya dan Inovasi Pada Ops Ketupat 2022

Peristiwa

Polda Jambi Back Up Polres Muaro Jambi Terkait Penegakkan Hukum Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL