Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 29 September 2023 - 15:30 WIB

Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Bidik Indonesia News – Aceh timur , Sebagai bentuk empati kepada Hanafiah, (45 tahun) warga Dusun Meudang Jeumpa, Gampong Keumuneng, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada hari Rabu, (27/09/2023) sekira pukul 14.45 WIB, Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. menyerahkan bantuan tanggap darurat.

 

Bantuan yang berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ipda Jasman bersama Kasi Kesejahteraan Sosial, Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Idi Tunong diwakili oleh Sdr Jafar, S.E. dengan disaksikan Keuchik Gampong Keumuneng, Ramli, S.Pd. Jumat, (29/09/2023).

 

Ipda Jasman mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap keluarga Pak Hanafiah yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

BACA LAINNYA  Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba Dalam Lipatan Uang

Kapolsek menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu, (27/09/2023) sekira pukul 14.45 WIB. Berdasarkan keterangan Hanafiah menyebutkan, saat rumahnya terbakar, ia (Hanfiah) sedang berkerja di ladang.

 

“Pertama kali yang melihat rumahnya terbakar adalah anak dari Pak Hanafiah itu sendiri yang sedang bermain di sekitar rumah dan melihat ada api di atap rumahnya, seketika anak tersebut meminta tolong kepada tetangganya, lalu tetangganya segera mencari Pak Hanafiah,” ungkap Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, memperoleh informasi ada rumah warga, Kaposlek bersama anggota dan personel Koramil 17/IDT menuju ke lokasi.

BACA LAINNYA  Malam Imlek Makan Sepuasnya Di Rumah Kito By WH

“Setibanya di lokasi kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemadaman terpaksa kami lakukan secara manual karena tidak akses yang bisa dilalui untuk mobil pemadam kebakaran dan sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan”. Ungkap Kapolsek.

 

Menurutnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun akibat kebakaran tersebut Hanafiah mengalami kerugian lebih kurang Rp. 60.000.000,00. Dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik di atap/plafon rumah tersebut. Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos.

 

Zpjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dari RRT, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Riyadh

Berita

Momen idul Fitri Kapolres Sarolangun Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Kunjungan Ketua TP PKK,Faradila Zahra Bachyuni, SH Ke Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat.

Berita

Besok, Saksikan Lesung Luci Pergelaran Teater Tonggak Gratis di Taman Budaya Jambi

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penghargaan Pemkab Dari Kemenkum HAM RI 

Berita

Perkuat Organisasi, Ojk Lantik Pimpinan Satuan Kerja

Berita

Kunjungan Ibu Ketua Bhayangkari Jambi Ke Lapuanja