Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 2 Oktober 2023 - 13:30 WIB

HUT Humas Polri ke-72, Polres Aceh Timur Sumbang Darah ke PMI

Bidik Indonesia News, Aceh timur –Seksi Humas Humas Polres Aceh Timur pada hari Senin, (02/10/2023) pagi dan bertempat di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Humas Polri dan dilakukan serentak di tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

BACA LAINNYA  Sambut HUT Ke-46, Jasa Marga Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” 2024 Untuk Insan Pewarta di Indonesia

 

Menurutnya, sesuai slogan, PMI setetes darah yang diberikan menyelamatkan kehidupan. Diharapkan dapat membantu dengan kegiatan yang dilakukan Humas Polres Aceh Timur.

 

“Semoga dapat bermanfaat, terhadap rekan rekan yang membutuhkan, terutama memiliki masalah kesehatan,” kata Kapolres.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih ke sejumlah rekan-rekan media yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak rekan media pada ikut turut serta dalam kegiatan ini, berpartisipasi sebagai pendonor,” ujar Kapolres.

BACA LAINNYA  Sekda : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

 

Peserta donor darah kali ini 53 orang, sedangkan peserta yang lolos pengecekan dan dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 40 orang.

Dalam kegiatan ini Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi. Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 40 kantong darah. Selanjutnya darah yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur.

 

Zpjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Koordinasi,Kalapas Idi Lakukan Kunjungan Ke Polres Aceh Timur.

Berita

Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba Diresmikan, Polresta Jambi bersama Masyarakat Alam Barajo Turut Bacakan Deklarasi

Berita

Kasus Penganiayaan Antar Tukang Tenda Di Muara Bulian Berhasil Didamaikan Jaksa

Berita

Ditlantas Polda Jambi Surati 1.100 Kendaraan Mati Pajak Diatas Dua Tahun

Berita

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

Divisi Humas Mabes Polri Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Para Tokoh Di Polresta Jambi

Berita

Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa