Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:54 WIB

Ketua KNPI Aceh Timur Priode 2023-2026, Silaturrahmi dan Diskusi Dengan Pemuda – Pemuda Lintas Sektor

Aceh Timur – Komitmen ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur terpilih, untuk terus berupaya mendorong para pemuda agar terlibat aktif lintas sektor, terutama di sektor2 prospektif dan produktif.

 

Dari hasil pemetaan potensi sumber Daya Alam Aceh Timur, beberapa bidang potensial yang sangat prospektif seperti bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, UMKM dan lain-lain, yang belum tergarap secara maksimal.

 

Terlalu banyak kendala dan hambatan-hambatan untuk mengerakkan sektor2 prospektif agar lebih produktif di lapangan, terutama minimnya Sumber Daya Manusia, dukungan dan akses Sumber Daya Modal yang sulit, keberpihakan regulasi, Will politik / kepemimpinan daerah, sarana dan prasarana pendukung (jalan, irigasi, listrik) yang belum menjangkau kawasan-kawasan sentral produktif dan kendala-kendala lainnya.

BACA LAINNYA  Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Penghargaan 'Press Card Number One' di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Medan

 

Dalam diskusi ini non formal ini H.Sulaiman SE, Atau yang lebih di kenal dengan H. Tole (Toke Leman) mencoba mencari alternatif solusi dengan mendengar masukan dan saran-saran dari pemuda Aceh Timur, untuk bagaimana menemukan formula yang tepat agar beliau dapat mengerakkan minat pemuda agar siap bertarung di sektor wira usaha dalam segala keterbatasan yang ada.

BACA LAINNYA  Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

 

“Tentu ini merupakan pekerjaan rumit dengan dinamika yg klasik, namun kami yakin dan percaya bahwa semangat juang pemuda Aceh Timur untuk berdaulat secara ekonomi dan sosial lebih kuat dari tantangan dan hambatan yang ada”, Kata H. Tole.

 

Di sela- sela diskusi nonformal ini beliau memberikan motifasi kepada rekan- rekan agar sembari menunggu adanya gerak maju perubahan.

 

“Mari kita mulai perubahan itu dengan menyalakan lilin-lilin kecil dari setiap pelosok Desa masing-masing”, Pungkas H. Sulaiman.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Kapolsek Kota Baru Terima Kunjungan Dari PPK Kecamatan Kota Baru Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Berita

Anniversary ke 9 Rumah Kito by WH Turut Launching Villa Kito

Berita

Berangkat Dua Gelombang, Ini Rangkaian Acara SMSI Provinsi Jambi di HPN Medan

Berita

Ayo Ikuti Blu Cru Riding Experience Khusus Untuk Pengguna Yamaha R15 & R25 di Jambi 

Berita

Jaga Ekosistem Gambut, BRGM Berikan Penghargaan ke Personel Ditpolairud Polda Jambi 

Berita

Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Berita

Pantau Situasi Kamtibmas di Hari Natal Lewat Udara, Irjen Pol Rusdi Hartono: Memastikan Lancar dan Kondusif