Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:09 WIB

Prajurit Yonif Raider 142/KJ Tiba di Makorem 042 Gapu, Brigjen TNI Supriono: Suatu Penghormatan Karena Tidak Ada Pelanggaran

JAMBI – Sebanyak 400 Prajurit Yonif Raider 142/KJ Tiba di Makorem 042 Gapu usai melaksanakan tugas Pengamanan menjaga Perbatasan di Papua selama 14 bulan lamanya.

 

Kedatangan Prajurit Yonif Raider 142/KJ dilaksanakan dengan upacara penyambutan yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono sekaligus mengukuhkan saudara Asuh TNI-POLRI di Provinsi Jambi.

 

Dikatakan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono bahwa hari ini secara resmi kita terima kembalinya Prajurit Yonif Raider 142/KJ dengan upacara penyambutan baik secara militer maupun adat yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 042 Gapu.

 

” Atas nama Komandan Korem 042 Gapu, telah kita terima Prajurit Yonif Raider 142 KJ sebanyak 400 Prajurit dalam keadaan sehat dan selamat tidak kurang satu apapun,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla

 

Selain itu, Brigjen TNI Supriono mengungkapkan rasa bangga terhadap para prajurit Yonif Raider 142 KJ yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga selama 14 bulan tersebut tidak ada melakukan pelanggaran sekecil apapun dengan hasil yang maksimal dan dinyatakan berhasil saat melaksanakan tugas operasi.

 

” Alhamdulillah ini merupakan sebuah prestasi yang baik dalam menjaga keutuhan NKRI dan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kesatuan, ” lanjutnya.

 

Dijelaskan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono bahwa kita memiliki prajurit yang handal di Provinsi Jambi, dan ini dibuktikan saat menjalankan tugas di Perbatasan tidak terjadi pelanggaran selama bertugas.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Terima Hibah Dua Mobil Toyota Untuk Operasional dari PT Bank Rakyat Indonesia

 

” Meskipun ada suka duka selama bertugas, namun itu bisa diatasi oleh Prajurit-prajurit Yonif Raider 142/KJ,” sambungnya.

 

Intinya semua dilaksanakan dengan baik selama bertugas dan sinergitas TNI-POLRI selama bertugas serta masyarakat sehingga bisa kembali ke Provinsi Jambi dengan selamat.

 

” Saya ucapkan Selamat kembali bertugas di Provinsi Jambi kepada Prajurit Yonif Raider 142 KJ, jadikan pengalaman saat bertugas untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya, ” pungkas Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

PD V KB FKPPI Jambi Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Berita

BNN RI Sukses Gelar The 45th of HONLAP di Pulau Bali

Berita

Pimpin HUT Satpam Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Sholat Ghaib

Berita

BREAKING NEWS: Jadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Pastikan Lancar Malam Misa Natal, Wagub, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Beberapa Gereja