Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 5 November 2023 - 19:46 WIB

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Banda Aceh – Sejak dibuka  bazar kuliner di Arena Anjungan Kabupaten Aceh Timur. Pengunjung dari berbagai daerah mulai memburu jajanan kuliner khas.

 

 

Ragam kuliner khas asal kabupaten yang terletak di bagian Pantai Timur  Aceh ini di pamer  setiap harinya selama PKA berlangsung.

 

“Setiap hari ada sajian kuliner bervariasi kita pamerkan. Kuliner ini original dari berbagai daerah di kabupaten Aceh Timur,”  ujar Dra. Zuhrawati, Koordinator Stand Kuliner Aceh Timur, Sabtu 4 November 2023

 

Dra. Zuhrawati mengatakan ada 18 kuliner dari stand Aceh Timur yaitu Batari Bandeng Tanpa Duri, Ikan bakar Dek Mona, Ikan bakar Pak Tiar, Kari kambing pak Is, Cek Man Kolding, .

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja, Segini Jumlahnya

 

Selain itu ada makanan lainnya  rujak Blang Bitra, Mie Blang Bugeng, Mie Kocok Jamno IDI, Bhoi, Kue Keukarah, Haluwa, Mieu Keung Peureulak Bakpia Dapoe Ustrah, Kue Lemang Julok, Pulot ijo dan ragam kuliner lainya.

 

“Sementara  jajanan yang paling diburu pisang sale dari wisata kuliner Karona yang merupakan pusat oleh- oleh dari kabupaten ini,” kata Zuhra.

BACA LAINNYA  Pengendara Motor Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Desa Muntialo 

 

Sementara itu  tidak hanya pameran k UU Kuliner dalam rangka menyukseskan  Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bakal  mempromosi sebanyak 100 item  cagar budaya.

 

Selain mempromosi sebanyak 100 item dalam ajungan cagar budaya, Dekranasda juga menampilkan berbagai kerajinan tangan masyarakat seperti kain tenun, anyaman pandan, wadah batok, dan tikar. Selain itu, sesuai dengan tema rempahkan bumi pulihkan dunia juga memaerkan kulit maneh, kunyit dan lain-lain.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kalapas Tungkal Pimpin Upacara Penyerahan SK Remisi Untuk 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal 

Berita

Jalan Lintas Tembesi Telah Bisa Dilalui Angkutan Batubara Berikut Syaratnya. 

Berita

Gunakan Trail, Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Patroli Darat Ke Wilayah Rawan Karhutla

Berita

Dapur Minyak Diduga Ilegal di Aceh Timur Meledak , Pihak Polsek Setempat Belum Bisa Dikonfirmasi

Berita

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Berita

Yamaha XMAX Mendominasi Juara Di Ajang Motor Kontest Di Jambi

Berita

Gubernur Al Haris : Terima Kasih Masyarakat Jambi Yang Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan

Berita

Rincian DPT & TPS Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Untuk Pemilu 2024