Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 11 September 2023 - 19:36 WIB

Tiga Bulan Kekeringan, Kapolda Jambi Turun langsung Salurkan Air Bersih ke Masyarakat dan Tempat Ibadah

JAMBI – Kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya kepada masyarakat yang terdampak kekeringan turut menjadi perhatian bagi Polda Jambi dan jajaran.

 

Melihat kondisi masyarakat yang telah tiga bulan terdampak kekeringan, Orang nomor satu di jajaran Polda Jambi tersebut bergerak cepat untuk turun ke masyarakat dengan memberikan bantuan berupa air bersih.

 

Tak tanggung-tanggung, Empat kendaraan Taktis milik Sat Brimob Polda Jambi dan Dit Samapata Polda Jambi diturunkan langsung mendistribusikan air bersih ke pemukiman masyarakat yang terdampak kekeringan.

 

Dengan sigap, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turun langsung memegang selang air dari Water Canon Sat Brimob Polda Jambi untuk menyalurkan bantuan Air Bersih ke ember, baskom dan tempat penampungan air yang disiapkan masyarakat.

BACA LAINNYA  Proyek Pembangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Diduga Tak Sesuai RAB dan Dikerjakan Asal Jadi

 

Bertempat di RT 39 Kelurahan Bakung Jaya Kecamatan Pall Merah Kota Jambi, 294 Kepala Keluarga (KK) diberikan bantuan Air Bersih gratis oleh Kapolda Jambi.

 

Meskipun sempat sepatu Jenderal Bintang Dua tersebut harus basah tersiram air,namun tak menyurutkan semangat Irjen Pol Rusdi Hartono dalam membantu masyarakat yang benar-benar kesulitan air dimusim kemarau ini.

 

” Ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi kepada masyarakat yang terdampak kekeringan dengan susah air bersih,” ungkap Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Dijelaskan Kapolda Jambi bahwa dengan Sumber Daya yang ada, Polri memiliki kendaraan taktis dan kita gunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air pada musim kemarau ini.

BACA LAINNYA  Pelaku Penusukan Nesraliani Akhirnya Menyerah Diri

 

” Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat dan akan terus kita lakukan hingga masyarakat kurang terbebani dengan kesulitan air bersih pada musim kemarau ini,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, Polda Jambi turut menyalurkan bantuan Air Bersih ke tempat-tempat Ibadah seperti mesjid, mushola yang juga kesulitan air bersih untuk digunakan dalam melaksanakan ibadah.

 

” Hari ini Empat kendaraan Taktis yang kita turunkan membawa 24 Ton Air Bersih dan kita distribusikan ke masyarakat dan tempat ibadah,” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Program Quick Wins Kapolri, Kapolresta Jambi Luncurkan Polisi RW

Berita

Halal Bihalal di Rumah PAN Tebo, Hamdi Sampaikan Keseriusan Mencalonkan Diri jadi Cakada

Berita

Lakukan Koordinasi bersama KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Kapolres Kerinci : Antisipasi Munculnya Gejolak 

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan 1 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng KI Gelar FGD Stop Sara dan Hoax

Berita

DPRD Muaro Jambi Kunjungi PT Afresh Indonesia Terkait Rencana Produksi The Gelas

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Gelar Donor Darah Peringatan HUT Persit KCK Kirana, Ini Penyampaian Danrem 042 Gapu