Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 5 Januari 2024 - 22:03 WIB

Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kerinci, Ditpolairud Polda Jambi Turunkan Personil serta Seluruh Peralatan Perahu Karet Salurkan Sembako

KERINCI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai, baik itu melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ataupun memberikan bantuan sembako ke warga-warga yang masih bertahan di rumahnya yang terendam banjir.

Kali ini Ditpolairud Polda Jambi turut menerjunkan personelnya dan seluruh peralatan seperti perahu karet dalam membantu mengevakuasi warga serta memberikan bantuan sembako ke masyarakat terdampak banjir.

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa sebanyak 13 personil Ditpolairud Polda Jambi turut diterjunkan bantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

BACA LAINNYA  Angkutan Batu bara Sudah Tak Boleh Keluar dari Mulut Tambang, Dir Lantas Polda Jambi Sampaikan Arus Lalu Lintas

” Kita menurunkan seluruh peralatan milik Ditpolairud seperti perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, ” ungkapnya, Jum’at (5/1/24).

Selain untuk mengevakuasi warga, perahu karet Ditpolairud juga digunakan untuk membawa bantuan sembako yang dibagikan langsung ke Masyarakat yang masih bertahan di rumahnya secara door to door.

” Beberapa warga masih ada yang bertahan di rumahnya dan tidak mau di evakuasi, maka kita turut membantu memberikan bantuan sembako dengan menggunakan perahu karet, ” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi aktif Pantau Wilayah dan Pemukiman Rawan Banjir

Untuk diketahui, saat ini Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengirimkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) tambahan untuk membantu penanganan korban banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang mana pesonel tambahan yang dikirimkan terdiri dari 9 orang dari Direktorat Samapta, 1 SST dari Satuan Brimob, dan 13 orang dari Direktorat Polairud serta peralatan seperti perahu karet yang dimiliki Ditpolairud, Brimob serta Ditsamapta Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Berita

Tingkatkan Sinergisitas dan Jalin Silaturahmi, Kapolres Kerinci Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Lepas Masa Purna Bhakti, Kapolres Hantar Langsung Dua Personel Terbaik Polres Muaro Jambi 

Berita

Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

Berita

Berkunjung ke Jambi, Ketua Umum DPP Federasi Hukatan Tolak Perpu yang Telah di Sahkan Jadi Undang-Undang

Berita

Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri Hingga 13 Mei, Karo SDM Polda Jambi Pastikan Tak Ada Kecurangan

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Berita

Perkuat Kinerja Perbankan Dan Industri Asuransi Ojk Terbitkan Dua Aturan Baru