Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 16:00 WIB

Kodim 0415/Bute Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Bungo – Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0416/Bute selenggarakan kegiatan penanaman Pohon di Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Senin(15/01/2024).

 

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0416/Bute tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Muko Muko Bathin VII Septian, Kapolsek Muko Muko AKP Hasyim, TPHP Efri, Datuk Rio Bedaro Musa, Datuk Rio Tebat Abdul Kodir,  Datuk Rio Tanjung Agung Nasri, Pimpinan Pesantren Tarbiyah Islamiyah H. M Thalib, Serta Tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  4 Hari Gelar Aksi di KPK RI : LSM Mappan Desak KPK Periksa Kadis Pupr Provinsi jamb dan Kabid Cipta Karya 

 

Dalam sambutannya Camat Muko Muko Bathin VII Septian menyampaikan, Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, dan menstabilkan tanah dan lainnya.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0416/ Bute di sekitar wilayah Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kec. Muko Muko Bathin VII Kab. Bungo kegiatan ini upaya pencegahan kita terhadap bencana banjir, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh yang lainnya.

 

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han, melalui Danramil 416-02/TT Kapten Arm Abasri dalam keterangannya menjelaskan. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.” Terangnya.

 

“Semoga dengan diadakannya Kegiatan penanaman Pohon Serentak dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan”, lanjutnya.

 

Kami juga berharap kegiatan penanaman pohon serentak ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepedulian terhadap lingkungan” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0104/Aceh Timur Berbagi Takjil Gratis di Depan Asrama Hanura Selama Bulan Suci Ramadhan

Berita

Kebakaran Dekat Pintu Masuk WFC, Tiga Warga Alami Luka Bakar

Berita

DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

Berita

13 Kasus Penyalahgunaan BBM Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi.

Berita

Wakapolda Jambi Sambut Kedatangan Perwakilan Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenkopolhukam RI di Mapolda Jambi

Berita

Arus Mudik Lebaran, Kepala BPJN IV Jambi Optimis H -7 Perbaikan Jalan Rampung

Berita

Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Perkenalkan Kegunaan Mobil Water Treatment Brimob