Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:06 WIB

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

KERINCI – Terkait peristiwa longsor yang terjadi di ruas jalan Bangko-Kerinci Desa Muara Emat yang terjadi pada Selasa malam (20/2/24), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi bergerak cepat melakukan penanganan darurat agar tidak terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut.

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kasatker PJN II Diaz shodiq dan PPK 2.4 Djarisman saat dikonfirmasi media ini, Rabu (21/2/24).

 

” Mendapatkan informasi adanya ruas jalan penghubung Bangko Kerinci di Desa Muara Emat yang longsor maka saat ini kita mengerahkan Dua alat berat di lokasi, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Orang Tua Alina Laporkan Tukang Kebun Yang Di duga Culik Anaknya. 

 

Dijelaskan Diaz, Pasca terjadinya longsor di ruas Bangko – Kerinci desa Muara Emat, Pihak Pemkab Kerinci, BPJN Jambi, Polres Kerinci, dan PT. KMH ( Kerinci Merangin Hidro ) . Segera melakukan penanganan darurat dengan mengerahkan 2 Unit Excavator untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan fungisonalnya jalan Nasional.

 

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bid Ops Tahun 2023

” Untuk saat ini, kita membuka jalan dengan menggunakan alat berat tersebut agar para pengendara tidak terlalu ke pinggir saat melintasi jalan tersebut, ” lanjutnya.

 

Selain itu pula, kita juga membuat rambu-rambu tanda bahaya agar masyarakat yang melintas tidak terperosok di jalan yang longsor tersebut, pungkasnya.

 

Untuk diketahui, longsor yang terjadi tersebut karena adanya hujan deras sehingga membuat jalan terbis dan longsor. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perang Melawan Narkoba, Kapolres Tanjab Timur Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba

Berita

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Berita

Peduli Kemanusiaan, Pasi Intel Satbrimob Polda Jambi Donor Darah ke PMI

Berita

Tak Hanya Apresiasi Warga, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari

Berita

Kualitas Air Tak Layak, Warga Desa Sungai Sayang Enggan Gunakan Sumur Bor

Berita

Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Berita

Amankan Konser Musik 30 Tahun Dewa 19, Polda Jambi dan Polresta Terjunkan 1237 Personil 

Berita

Menunggak Cicilan kredit Hinga 7,5 Tahun, Gunakan Nopol Palsu, Di Eksekusi Objek Jaminan Fidusia Sesuai UU no 42 Tahun 1999