Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:30 WIB

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Jambi- Pemkot Jambi, Kodim 0415/Jambi dan forkopimda kota Jambi lainnya kembali mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan dan mensukseskan program gerakan “Ayo menanam”. Hal ini disampaikan pada saat pelaksanaan kegiatan menanam pohon produktif di lokasi kelompok tani sumber makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkot Jambi ini, bertujuan untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi kota Jambi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tekanan inflasi diperkirakan akan meningkat pada Maret 2024 seiring momentum Ramadhan dan hari besar keagamaan yakni idul fitri.

BACA LAINNYA  Sambangi Kodim 0415/Jambi, Pangdam II Sriwijaya Sampaikan Pesan Ini

Pemerintah dalam hal ini Pemkot Jambi dan stakeholder sepakat berupaya untuk terus memperkuat kebijakkan dan upaya pengendalian inflasi, terutama menjelang periode Ramadhan dan hari besar keagamaan nasional idulfitri pada April mendatang.

Upaya yang dilakukan diantaranya dengan cara mendorong penguatan ketahanan pangan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan menanam secara mandiri, terutama menanam tanaman produktif di pekarangan rumah masing-masing.

BACA LAINNYA  Relawan Anti Narkoba, Rita Anggraini Ciptakan Lagu G.A.N 

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengapresiasi upaya tersebut. Tentunya Dandim akan meneruskan melalui para Babinsa agar program Gerakan Ayo Menanam dapat digaungkan kewilayahan sampai tingkat yang paling rendah, yakni RT.

Dandim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dengan menanam tanaman produktif yang bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi ketahanan pangan ditengah kesulitan jelang datangnya Ramadhan dan hari besar keagamaan, ujar Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Video Conference (Vicon) Rakornis TMMD ke-120 TA. 2024

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun

Berita

Wakapolres Batanghari Bagikan Vitamin Dan Cek Kesehatan Sopir Batubara

Berita

Kapal Tugboat Maju Daya 27 Tubruk Rumah dan Keramba Warga Desa Tebat Patah Muaro Jambi

Berita

Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Dihadiri Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

OJK Terbitkan Aturan Baru Penerapan Program Apu Ppt Dan Pencegahan Pendanaan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Pisah Sambut Pejabat Utama di Aula Rumah Dinas

Berita

Patroli Operasi Pekat 2024, Tim Sultan Polres Tebo Amankan Satu Pasangan Mesum dan Mucikari