Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 22 Maret 2024 - 19:33 WIB

Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

JAMBI – Dalam rangka memperkuat Sinergisitas antara Brimob Polda Jambi dan Ditsamapta Polda Jambi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 menggelar latihan bersama dalam rang penanganan BOM di Mako Brimob Polda Jambi, Rabu 20 Maret hingga 22 Maret 2024.

 

Latihan bersama tersebut dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dan turut dihadiri Dan Den Gegana Satbrimob Kompol Ginda Silalahi serta diikuti para personel Detasemen Gegana dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Meriahkan Hari Museum Indonesia, DPP PPAM-I Gelar Tari Masal

 

Dalam amanatnya, Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa pelaksanaan latihan bersama ini dalam rangka kolaborasi dalam melaksanakan Sterilisasi Penanganan BOM.

 

” Laksanakan latihan bersama dengan baik, ikuti apa yang disampaikan sehingga dalam penanganan serta Sterilisasi Penanganan BOM bisa sesuai SOP,” ungkapnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Nadi Chaidir turut menekankan prosedur dalam penanganan Bom sehingga jika benar-benar terjadi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi sudah tau bagaimana cara mengatasi penanganan serta Sterilisasi sesuai SOP.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Subden Jibom, Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Unit K9, selanjutnya Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit K9, dan Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit Jibom.

 

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Gabungan Sterilisasi dan Penanganan Bom Unit Jibom dan K9 dan ditutup Penutupan Latihan oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Angka Kriminalitas di Provinsi Jambi Pada tahun 2023 Menurun dibandingkan Dengan Tahun 2022.

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Silaturahmi EGM Pertamina Patra Niaga

Berita

Ruang Dapur SDN Pasar Terusan Disulap Menjadi Ruang Guru, Kepsek : Beberapa Kali Diajukan, Namun Hasilnya Nihil

Berita

Sosialisasi Teknis Bidang Keamanan, Perawatan Kesehatan dan TI kepada Petugas Pas Wilayah Jambi 

Berita

Modus Pecah Kaca Rampok Uang Nasabah Bank, Tiga Warga Sumsel di Dor Tim Resmob Polda Jambi 

Berita

Rutin Gelar Jum’at Berbagi, Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Berikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Kapolsek Jelutung Pimpin Langsung Pengamanan Antisipasi Kelulusan Siswa SMA

Berita

Forkompimcam Kawal Pelaksanaan Takbir Keliling Masyarakat Maro Sebo Ulu Sambut Hari Kemenangan