Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:26 WIB

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Sabtu (1/6/24).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si dan Komandan upacara AKBP Arief Ardiansyah Prasetya.

 

Upacara Harlah Pancasila turut diikuti oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, PJU Polda Jambi dan para personel Polda Jambi.

 

Upacara di awali dengan penghormatan komandan upacara kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan teks pembukaan UUD 1945.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Distribusikan Kendaraan Dinas Babinsa dari Kemenhan RI

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan amanat Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga seorang Proklamator, Soekarno, memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

 

“Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.”

BACA LAINNYA  Dua Tahun Penundaan Berlarut, Akhirnya Sertifikat Pelapor Terbit

 

Dalam momentum Hari Lahir Pancasila ini, mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Pimpin Apel Persiapan Sarpras Pengamanan Pemilu 2024, Dir Intelkam Polda Jambi Turut Cek Peralatan OMB

Berita

Sidak, Bupati Temukan Pasien Banyak Antri Ini Yang Akan Dilakukan

Berita

Terlibat Kasus Narkotika Polres Muaro Jambi Rekomendasikan Pemecatan 5 Personel Nya

Berita

Lapuanja Laksanakan Razia Gabungan dalam Rangka HBP Ke-59

Berita

Dilepas Kades Lopak Aur, MTQ ke III Tingkat Desa Diikuti Ratusan Peserta dan Semarakkan Pawai Ta’aruf

Berita

Tingkatkan Layanan Angkutan Perintis Di Wilayah 3tp, Ditjen Hubdat Gelar Rapat Kerja Teknis

Berita

Dilantik di Gedung Dewan Pers, Dhea Viryzha Duduki Jabatan Direktur Oprasional Pengembangan Usaha SMSI Pusat

Berita

Pimpin Rapat Perdana, Pjs. Gubernur Sudirman Pastikan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan