Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:42 WIB

Sambut Lomba Kampung Bantar, Babinsa Kebun Handil Ajak Warga Goro.

Jambi- Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Peltu David Oktavia menggerakkan warga masyarakat untuk bergotong royong dalam persiapan perlombaan Kampung Bantar. Kegiatan gotong royong ini berlangsung di Jl. Halmahera RT 20, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Rabu (26/06/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Kebun Handil, Kasi Trantib, Ketua RT 20, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua Pemuda, dan warga masyarakat sekitar. Gotong royong ini bertujuan untuk mempercantik dan memperbaiki lingkungan dalam rangka mengikuti lomba Kampung Bantar yang diadakan oleh Pemkot Jambi.

BACA LAINNYA  Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

 

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Kebun Handil menjelaskan kepada warga bahwa Program Kampung Bantar bertujuan untuk menciptakan lingkungan RT yang bersih dan sehat, dengan fasilitas sanitasi yang memadai, permukiman yang layak huni dan tertata rapi, serta lingkungan yang nyaman, aman, dan tertib.

 

“Tujuan dari Program Kampung Bantar adalah untuk menjadikan lingkungan kita berwawasan lingkungan bersih dan sehat, dengan fasilitas sanitasi yang memadai, dan permukiman yang nyaman dan aman,” ungkap Lurah Kebun Handil.

BACA LAINNYA  Undang Agus Rubiyanto,  Panitia HUT kabupaten Tebo di DPRD Terancam di Sanksi Adat

 

Babinsa Peltu David Oktavia juga menekankan pentingnya gotong royong dalam menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara warga. Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi tradisi nenek moyang kita. Dengan bergotong royong, akan timbul rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan semangat untuk mewujudkan kampung yang bersih. Bahkan jika tidak ada penilaian Kampung Bantar, warga masyarakat diharapkan tetap melakukan gotong royong bersama, minimal satu bulan sekali, ujar David Oktavia.

Share :

Baca Juga

Berita

Batikomsos Koramil 03/Ma. Tembesi Hadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke-79

Berita

PW IWO Provinsi Jambi Lakukan Audiensi dengan Kadis Kominfo Muaro Jambi

Berita

PBB Gugat KPU Muaro Jambi Terkait Sengketa Proses Pemilu 2024

Berita

Wagub Sani Apresiasi Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa

Berita

Hari Kedua Pencarian 2 Bocah Tenggelam di Sungai Batanghari, Tim SAR Fokus Penyisiran Sejauh 4 KM

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Hadiri Langsung Musrembang Polri Tahun 2023

Berita

Dandim 0416/Bute Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Bencana Karhutla

Berita

Miliki 18 Burung, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pecinta Burung Berkicau