Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:50 WIB

Pererat Sinergitas, Babinsa Ds. Serasah Komsos dengan Perangkat Desa

Jambi- Dalam upaya meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaannya, Sertu Gusnedi, Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Kantor Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, pada Kamis (27/06/2024).

 

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan teritorial antara Babinsa dan perangkat desa serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Sertu Gusnedi menekankan pentingnya Komsos untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam berbagai aspek.

BACA LAINNYA  10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

 

“Komsos ini sangat bermanfaat, selain mempererat tali silaturahmi, juga membantu dalam peningkatan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat. Hal ini penting untuk memantau perkembangan situasi di desa dan mendeteksi dini permasalahan yang ada,” ujar Sertu Gusnedi.

 

Lebih lanjut, Sertu Gusnedi menjelaskan bahwa interaksi langsung dengan perangkat desa dapat memberikan hasil yang lebih efektif. Perangkat desa dapat menyebarkan informasi dari Babinsa kepada warga dengan cepat, dan sebaliknya, Babinsa juga dapat dengan cepat mendapatkan informasi mengenai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat.

BACA LAINNYA  Polres Tebo Panggil Ahli Bahasa dari Riau

 

“Dengan adanya Komsos ini, kita bisa segera mengetahui permasalahan yang ada dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan,” tambahnya.

 

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan aparatur desa, sehingga tercipta kerjasama yang solid dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Desa Serasah.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Gagal ke Jambi Beberapa Waktu Lalu, Berikut Jadwal Terbaru Kunjungan Presiden RI 1 di Jambi

Berita

Butuh Perhatian Bupati Labuhanbatu: Kondisi Jalan Di Desa Sei Siarti Rusak Parah

Berita

Korem 042/Gapu gelar Lomba Festival Band dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 TNI

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Berita

Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

Berita

Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Satbrimob Polda Jambi Lakukan Bakti Sosial Bersama Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Kaget Kantornya Didatangi Dansat Brimob Polda Jambi