Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 13:15 WIB

Babinsa Kelurahan Eka Jaya Aktif Sukseskan Kampung Donor Darah di wilayah binaan

Jambi – Babinsa Koramil 0415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Sertu Dedi Chandra hadir dan mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka mensukseskan Kampung Donor Darah di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Minggu (07/07/2024).

 

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi, kegiatan donor darah yang digagas PMI ini patut didukung dan diapresiasi, ujar Sertu Dedi Chandra.

 

Kegiatan donor darah yang digelar di Kelurahan Eka Jaya ini diikuti oleh para pendonor dari kalangan relawan, perangkat kelurahan, staf karyawan dinas instansi, serta warga masyarakat setempat.

BACA LAINNYA  Kasdim 0415 Jambi, Jaga Sinergitas dampingi Danrem 042 Gapu Turut Meriahkan Hari Bhayangkara

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membuat Kampung Donor Darah di Kelurahan Eka Jaya, yang diharapkan dapat berguna dan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di Kelurahan Eka Jaya dan sekitarnya.

 

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan.

 

“Selain itu, dengan mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat dan kuat,” tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, pihak PMI Kota Jambi memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada segenap relawan dan Babinsa Koramil 0415-10/JS. Mereka turut membantu serta menjadi motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran untuk gemar mendonorkan darah sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan. Mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, Kapolsek Jambi Timur AKP Edi Mardi Silaturahmi bersama Awak Media

 

Kegiatan ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara TNI, PMI, dan masyarakat dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya donor darah dan membantu sesama yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak warga yang tergerak untuk mendonorkan darahnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Karo Ops Polda Jambi Hadiri Doa dan Sholawat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dirreskrimsus Polda Jambi 

Berita

PASAR LANGIT – “ Makan Sepuasnya Hanya 100K”

Berita

Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Kembali Digelar, Dit Pamobvit Sambangi PTPN VI Dengarkan Keluhan, Masukan dan Saran 

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal

Berita

Bersama Ormas dan LSM, Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Curhat