Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:34 WIB

Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Bersama Warga Gotong Royong Bedah RTLH di Desa Suka Maju

Jambi – Babinsa Koramil 415-13/Sebapo, Kodim 0415/Jambi Pelda Eka Candra, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan gotong royong bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suka Maju, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi, Rabu (10/07/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perbaikan hunian.

 

RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni adalah rumah yang tidak memenuhi standar minimum kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan bagi penghuninya. Melalui program bedah RTLH, TNI bersama pemerintah berupaya memberikan hunian yang lebih layak bagi masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

 

BACA LAINNYA  Kasdim Jambi Dampingi Tim Was Monev ke Lokasi Pompanisasi

Kegiatan goro bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 415-13/Sebapo bersama dengan warga setempat. “Gotong royong bedah rumah ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dapat merasakan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik,” ujar Babinsa.

 

Seluruh proses bedah rumah dilakukan secara gotong royong, mulai dari perbaikan struktur bangunan, atap, dinding, hingga lantai. Warga Desa Suka Maju bersama Babinsa bahu-membahu dalam setiap tahap pengerjaan, mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

BACA LAINNYA  Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

 

Dengan adanya program bedah RTLH ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Desa Suka Maju. Program ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan bantuan, sehingga kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut semakin baik.

 

Gotong royong bedah RTLH di Desa Suka Maju menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun desa.

Share :

Baca Juga

Berita

Resmikan Gedung Mapolres Batanghari, Kapolda Jambi : Semoga Bisa Melayani Masyarakat 

Berita

Dandim 0415/Jambi Pimpin Langsung Penanganan Karhutla di Rantau Panjang

Berita

Pamerkan Proses Produksi High Quality, Yamaha Ajak Media dan Blogger Nasional Kunjungan Pabrik  

Berita

Ketua Ombudsman RI Serahkan Rapor Penilaian Pelayanan Publik ke Pemda se-Provinsi Jambi

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Berita

9 PJU Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan

Berita

Pj Bupati Raden Najmi Dampingi TP PKK Provinsi Jambi Roadshow ke Desa Kemingking Dalam

Berita

Akan Dibangun Mako Kompi, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Merangin, Bungo dan Kerinci