Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:21 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Ground Breaking RTLH di Kelurahan Bagan Pete

Jambi – Kodim 0415/Jambi mengadakan acara ground breaking Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 03, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin sore (15/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman, sebagai bagian dari upaya TNI dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

Ground breaking merupakan kegiatan awal dalam sebuah proyek pembangunan, di mana peletakan batu pertama menjadi simbol dimulainya konstruksi. Tujuan dari pelaksanaan ground breaking RTLH ini adalah untuk mempercepat proses rehabilitasi rumah-rumah tidak layak huni, sehingga dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga kurang mampu.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023

Acara ini secara resmi dibuka oleh Pangdam II/Sriwijaya melalui video conference (Vidcon). Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya menekankan pentingnya program RTLH sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat. Beliau juga mengapresiasi sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan program ini.

Kegiatan ground breaking ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya:

Kasrem 042/Gapu, Kasilog Kasrem 042/Gapu, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu, Pabung Batanghari, Pasi Ter Korem 042/Gapu, Danramil 415-09/Telanaipura dan undangan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa untuk kelancaran pembangunan. Selanjutnya, sambutan Pangdam II/Sriwijaya melalui Vidcon menggarisbawahi pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam program RTLH ini. Setelah itu, Kasrem 042/Gapu melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Ilegal Akses Video Syur Enak Yank

Kasrem 042/Gapu dalam sambutannya berharap bahwa program RTLH ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak warga yang membutuhkan. “Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mempererat hubungan antara TNI dan warga,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam menyediakan tempat tinggal yang layak serta memperkuat sinergi antara TNI dan warga setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Catat Ini Bedanya Sanksi dan Denda Tidak Bawa SIM Dengan Tidak Punya SIM 

Berita

Demi Biaya Persalinan Pasangan Suami Istri Lakukan Aksi Curanmor.

Berita

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Harian Pagi Jambi One Rayakan Ulang Tahun ke-10, Semakin Solid di Usia Satu Dekade

Berita

Lakukan Koordinasi bersama KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Kapolres Kerinci : Antisipasi Munculnya Gejolak 

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Rombongan

Berita

BNN RI Sita 274 Kg Narkotika Dari 5 Kasus Tindak Pidana Narkotika